Jadwal Pertandingan Persib di Liga 1 2019 Padat, Jeda Istirahat Pemain Sangat Pendek

Bandungkita.id, PERSIB – Jadwal padat menghampiri Persib Bandung di Liga 1 2019. Terutama untuk dua laga awal melawan Persipura Jayapura dan Tira-Persikabo.

Sesuai dengan jadwal, Persib hanya memiliki waktu sekitar empat hari dari pertandingan pertama melawan Persipura ke pertandingan kedua melawan Tira-Persikabo.

Laga pertama melawan Persipura Jayapura akan digelar pada 18 Mei, sementara laga kedua melawan Tira-Persikabo akan dilaksanakan pada 23 Mei.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan jeda istirahat timnya sangat pendek. Namun ia menyebut bahwa jadwal padat itu tidak hanya dialami timnya di dua laga awal. Melainkan terjadi hingga akhir kompetisi.

Baca juga: Tak Masuk Skema Persib, Sabil dan Billy Pindah Klub

Baca juga: Jelang Lawan Persipura, Robert Alberts Komentari Pemain Asing Mutiara Hitam

“Ini musim yang sangat padat. Banyak orang yang menyebut saya suka mengkritik, saya bukan mengkritik tapi kenyatannya saya pikir Liga dimulai sangat telat. Digelar pertengahan Mei dan selesai Desember dan itu sangat ketat dengan pertandingan yang banyak,” ujar Robert, Kamis (16/5/2019).

Meski demikian, Robert berharap Liga 1 2019 berjalan dengan baik terutama soal penerapan aturan dan regulasi. Jangan sampai kejadian musim 2018 terulang.

“Saya harap semuanya berbenah, karena itu bisa berdampak pada status di AFC Cup ketika klub dari negara ini lebih baik dari negara lain. Jika Liga kami membaik maka dampaknya terasa pada tim nasional dan itu bisa membuat timnas bersaing di level lebih tinggi,” katanya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment