by

Kalah dari Bhayangkara FC, Rene Alberts Akan Coret Pemain?

BandungKita.id, PERSIB – Kekalahan atas Bhayangkara FC memberikan dampak yang cukup serius bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Setidaknya membuat pelatih asal Belanda ini menjadi sangat tahu kualitas para pemainnya.

Bahkan tak segan-segan, Robert memberikan peringatan keras kepada para pemainnya untuk menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya. Jika tidak, maka akan digantikan pemain lainnya yang lebih layak.

Skuat Persib vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019). (FAY/BandungKita.id)

 

“Saya tidak akan melihat beberapa pemain tapi melihat 31 pemain dan hanya bisa dipantau dari pertandingan. Jika mereka tidak bisa memenuhi ekspektasi, tentunya kami akan melakukan evaluasi dan membawa pemain lain masuk,” tegas Robert di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (1/7/2019).

Dari hasil pengamatannya, Robert menilai komposisi pemain Persib tidak seimbang. Hasilnya di lima laga yang telah dijalani, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga imbang dan satu kekalahan.

BACA JUGA :

Angel Alfredo Vera Puas Bisa Kalahkan Persib

 

Kalah dari Bhayangkara FC, Rene Alberts : Persib Tak Boleh Main Seperti Ini Lagi

 

“Prinsipnya dari ilmu yang saya pelajari tim ini masih perlu lebih seimbang dari posisi pemainnya. Tidak seimbang karena hanya mempunyai satu striker murni dan saya pikir pemain asing datang tanpa seleksi dan itu bukan kesalahan saya,” katanya.

Namun, Robert menyadari tidak bisa mengubah komposisi pemainnya saat ini lantaran jendela transfer pemain di Liga 1 2019 baru akan dibuka pada putaran kedua nanti.

“Seperti yang saya katakan, mereka bukan pilihan saya dan saya tidak bisa mengubah apapun. Namun nanti akan ada jendela transfer paruh kedua pada 19 Agustus. Jika pemain yang ada sekarang tidak bisa meningkatkan kualitasnya kami perlu melakukan perubahan,” pungkasnya (JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment