Kalahkan PSIS, Begini Kata Robert Alberts

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut kemenangan timnya atas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) merupakan kemenangan yang sulit.

Terbukti, timnya hanya mampu menang 1-0 meski tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bermain hanya dengan 10 pemain menyusul kartu merah terhadap Patrick Mota pada menit ke-43.

“Kemenangan yang sulit. Semarang tim yang bagus karena fakta nya meski dia bermain dengan 10 pemain, meski itu banyak membantu kami, tapi itu tidak terlalu berpengaruh pada permainan mereka,” ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini merasa beruntung timnya bermain apik dengan memainkan skema serangan balik. Hasilnya tak hanya menang, namun juga gawang yang dijaga I Made Wirawan mengalami clean sheet alias tidak kebobolan.

Baca juga:

Kalah dari Persib, Jafri Sastra Sesalkan Tindakan Patrik Mota

 

“Saya bangga dengan hasil ini, tapi lebih bangga lagi karena pemain baru (pengganti) dan beberapa diantaranya pemain muda seperti Indra, Saepuloh dan Henhen bermain bagus di lini pertahanan dan meraih cleansheet,” katanya.

“Tentunya akan memberi kepercayaan diri untuk mereka supaya kembali membantu tim ini meraih kemenangan,” tambahnya.

Meski demikian, di laga tersebut Persib harus terkena hukuman berupa denda Rp 50 juta setelah mendapatkan lima kartu kuning dalam satu pertandingan. Kelima kartu kuning itu didapatkan Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Saepuloh Maulana, Hariono dan Rene Mihelic.

“Tapi kami harus memeriksanya dengan bertanya pada orang-orang yang menyaksikan laga ini lewat televisi. Orang yang menyaksikan laga ini dari televisi pasti berbeda penglihatannya dengan kami yang di lapangan langsung soal lima kartu kuning, jadi saya hanya bisa bicara tidak tahu,” tegasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Comment