Baru Melakoni Sembilan Laga, Total Denda Persib Mencapai Rp 345 Juta

Bandungkita.id, PERSIB – Sanksi berupa denda yang dialami Persib Bandung di Liga 1 2019 terus bertambah. Tak hanya saat laga kandang, laga tandang pun tetap membayangi Persib Bandung.

Tak tanggung-tanggung total denda yang harus diterima Persib sampai saat ini sudah mencapai Rp 345 juta. Padahal tim berjuluk Maung Bandung ini baru melakoni sembilan pertandingan.

Denda pertama didapatkan saat melawan Tira Persikabo sebesar Rp 70 juta dan Bhayangkara FC sebesar Rp 75 juta akibat ulah suporter nya.

Lalu, sebesar Rp 150 juta saat melawan Persebaya Surabaya. Rp 100 juta karena ulah suporter fanatiknya menyalakan kembang api atau smoke bomb dan Rp 50 juta karena mengoleksi lima kartu kuning.

Baca juga:

Gawat! Lawan Bali United, Si Gondrong Absen Bela Persib

 

Terbaru, Persib mendapatkan tambahan denda Rp 50 juta karena kembali mengoleksi lima kartu kuning saat melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, 21 Juli lalu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar ogah mengomentari soal denda tersebut. Sebaliknya ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang benar-benar menyaksikan setiap pertandingan Persib Bandung.

“Saya juga tidak mengerti dengan Pak Zaenuri (Komisaris Utama PT PBB) bagaimana dengan denda ini. Semua orang bisa lihat, yang seharusnya tidak dapat kartu kuning, malah dapat. Silahkan, biarkan orang-orang yang menilai,” kesal Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7/2019).

Baca juga:

Kalah dari Persib, Jafri Sastra Sesalkan Tindakan Patrik Mota

 

Menurut Umuh, denda sebesar Rp 345 juta ini tidaklah sedikit. Bahkan bisa saja terus bertambah lantaran Liga 1 2019 masih menyisakan banyak pertandingan.

“Tapi kita tidak tahu juga kemana itu putaran uang denda nya,” katanya

Pada musim 2017 lalu, Persib mendapatkan sanksi berupa denda dengan total 1,4 milyar. Di musim selanjutnya sanksi yang dialami Persib lebih parah. Meski hanya sekitar Rp 700 juta, Persib harus diusir bermain laga kandang diluar pulau Jawa tanpa penonton akibat beberapa oknum suporternya menewaskan suporter Persija, saat kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.***(JAR/Bandungkita.id)