Timnas U-18 Tak Bisa Anggap Remeh Laos

Bandungkita.id, BOLA – Timnas Indonesia U-18 akan berhadapan dengan Laos pada laga keempat grup A Piala AFF U-18, di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Pada laga ini, Timnas Indoensia tak bisa remehkan Laos. Pasalnya, mereka telah berhasil menaklukkan Brunei dan Filipina dengan skor tipis 1-0.

Maka itu, pelatih Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menuturkan timnya enggan menganggap remeh Laos. Fakhri juga menegaskan skuadnya akan tetap tampil dengan ciri khas mereka.

“Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” jelasnya dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga:

Impresif, Timnas Indonesia U-18 Cukur Filipina 7-1

 

Lebih lanjut, Fakhri mengakui dirinya masih akan melakukan rotasi terhadap para pemainnya di laga ini. Itu tidak terlepas dari jadwal padat yang memang mereka hadapi pada fase grup ini.

“Kami akan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini,” jelasnya.

Di lain pihak, Laos memang mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menundukkan Filipina. Mereka pun masih berpeluang untuk lolos ke semi-final, seandainya bisa menyapu bersih dua laga terakhir termasuk melawan Indonesia dengan kemenangan.

Laos menempati peringkat ketiga klasemen dengan torehan enam poin. Sementara Indonesia kokoh menempatkan diri di puncak klasemen Grup A dengan raihan sembilan poin.***

Comment