Robert Alberts Lakukan Pembicaraan Khusus Dengan Ezechiel N’Douassel, Ada Apa ?

Bandungkita.id, PERSIB – Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Robert Rene Alberts.

Dibuktikan setelah pelatih asal Belanda itu berbincang berdua dengan striker asal Chad dalam sesi latihan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2019)

Robert mengaku terpaksa melakukan pembicaraan khusus dengan Ezechiel. Sebab pemilik nomor punggung 10 itu saat ini sedang dalam situasi tertekan.

BACA JUGA :

Waduh ! Lini Pertahanan Persib Dipastikan Pincang Hadapi Persipura, Berikut Penyebabnya

 

Berhasil Imbangi Persib, Ini Komentar Kubu Semen Padang

 

Tekanan itu diberikan Bobotoh karena Ezechiel gagal mengeksekusi penalti saat berhadapan dengan Semen Padang, Rabu (18/9/2019). Akibatnya hasil imbang 1-1 terjadi.

“Saya bicara padanya untuk memastikan dia tidak terpengaruh dengan apapun yang terjadi di luar lapangan, karena kami semua tahu Ezechiel itu kuat dan bisa melupakan itu,” kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Menurutnya, dalam sepak bola semua bisa terjadi. Apalagi jika gagal memanfaatkan peluang, maka konsekuensinya harus diterima.

“Jadi pemain harus paham dengan reaksi dari suporter jika tidak bisa meraih poin penuh. Tapi seperti saya katakan, suporter juga harus respek dan harus terus selalu mendukung tim maupun individu pemain,” tuturnya.

 

Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel (kanan) membayangi pemain Semen Padang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019). Ezechiel gagal mengeksekusi penalti saat berhadapan dengan Semen Padang, (FAY/BandungKita.id)

 

Robert pun membandingkan kondisi yang dialami Ezechiel sama dengan pemain top dunia lainnya. Seperti halnya Diego Maradona, Lionel Messi, atau bahkan Crhistiano Ronaldo.

“Jika Ezechiel merasa tertekan, itu tugas saya untuk memastikan dia bisa mengatasi itu. Musim lalu situasinya berbeda baginya karena bisa mencetak banyak gol, tapi kali ini dia gagal satu kali dan banyak yang marah padanya, tapi itu hanya reaksi dan saya yakin mereka tetap mendukung tim untuk laga berikutnya,” jelasnya.

Robert juga berharap Ezechiel harus bisa berkombinasi terutama dengan Kevin van Kippersluis yang dipercaya sebagai second striker. Sehingga lini depan Persib bisa menjadi ancaman bagi pertahan lawan.

“Momen yang disayangkan di laga kemarin ketika Kevin punya peluang mencetak gol tapi diblok oleh pemain yang seharusnya tidak terjadi. Tapi kami bekerja dengan baik hari ini, mereka harus benar-benar paham kombinasi dan posisi masing-masing,” harapnya.(JAR/Bandungkita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment