by

Cuaca Panas Picu Biang Keringat ? Begini Cara Mencegahnya

BandungKita.id, HEALTH – Cuaca sedang panas, tentu akan sangat mengganggu apabila muncul biang keringat di kulit. Nah, bagaimana pencegahannya supaya ini tak terjadi?

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin Edmo Clinic Jakarta, dr Eddy Karta, SpKK, perawatan kulit yang tepat benar adanya dapat mencegah biang keringat. Maka dari itu, Anda perlu tahu seperti apa triknya.

“Perawatan untuk mencegah biang keringat ialah memilih bahan baju yang menyerap keringat seperti katun, tidak mengenakan pakaian terlalu ketat terutama bila udara panas lembab,” pesan dr Eddy.

BACA JUGA :

Ini Dia 6 Manfaat Luar Biasa Mandi Air Dingin di Pagi Hari

 

Selain itu, jika perlu Anda juga bisa menggunakan bedak yang bisa menyerap keringat. Jika memungkinkan, Anda juga bisa menciptakan suasana kerja yang lebih sejuk. Misalnya dengan ruangan ber-AC.

“Bila perlu mandi lebih sering dengan air dingin untuk mengeringkan keringat dan menyejukkan kulit,” imbuh dr Eddy.

Jika sudah terlanjur muncul biang keringat, pengobatan yang bisa dilakukan di antaranya penggunaan bahan-bahan penyerap keringat seperti talc. Ini supaya kulit tetap kering, sejuk dan tidak ada keringat berlebih.

Sementara itu, untuk mengobati kerusakan kelenjar keringat yang sudah terjadi, dr Eddy menyebut Anda bisa memberikan krim antigatal, antiradang, dan antibiotik. Namun semua ini sebaiknya diberikan sesuai resep dokter. ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Sumber : (www.doktersehat.com)

Comment