Simak Tips Ini Agar Tas Kulitmu Tidak Berjamur

BandungKita.id, TIPS – Bagi para cewek tas kulit adalah salah satu fashion item yang hampir selalu ada dalam koleksinya.

Selain awet, tas kulit menjadikan penampilan seseorang terlihat cantik dan elegan. Namun perawatannya pun harus lebih berhati-hati, kalu tidak permukaan tas kulit akan mengelupas dan warnanya semakin pudar.

Lalu bagaimana sih cara merawat tas kulit supaya tetap awet? yuk simak tips berikut.

1. Dust bag

Jangan buang dust bag yang kamu dapat ketika membeli tas. Kantong pembungkus ini bisa kamu manfaatkan untuk menghindari tas dari debu dan kotoran.

Meski membungkus dalam dust bag memang baik, namun kamu tetap perlu mengluarkan tas setidaknya dua minggu sekali. Ini dilakukan agar tas enggak lembap dan jadi berjamur.

2. Bubble wrap

Tas yang jarang dipakai akan mudah sekali berubah bentuk, apalagi jika ukurannya besar dan kamu taruh di lemari. Risiko tertindih akan membuat lipatannya berubah bentuk lo! Makanya, baiknya letakkan bubble warp atau kertas bekas untuk membuat tas tetap terisi.

Setelah digunakan, keluarkan seluruh isinya lalu ganti dengan bubble wrap untuk menjaga bentuknya

BACA JUGA:

Meski Gaji Pas-pasan, Berikut 6 Tips Hemat Uang Agar Cukup Untuk Sebulan

 

Inilah 7 Tips Agar Anda Tetap Segar dan Bebas Kantuk di Pagi Hari

 

3. Bersihkan kotoran yang menempel

Jika tas kulitmu terkena noda, baiknya segera dibersihkan agar kotoran enggak mengering. Jangan gunakan air atau tisu basah untuk membersihkan noda pada tas kulitmu. Sebab, kedua zat ini bisa merupakan serat kulitnya.

Gunakan bedak tabur atau kain yang lembut untuk membersihkan nodanya. Jika terkena tinta, kamu bisa hilangkan dengan produk khusus penghilang noda untuk kulit ya!

4. Jangan gunakan kain

Meski bisa menggunakan kain, namun enggak sembarang kain bisa digunakan untuk membersihkan .

Pakailah kapas untuk menjaga agar tekstur permukaan kulit tidak rusak atau tergores. Selain kapas, kamu juga bisa menggunakan micro fiber yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik.

5. Baking soda

Kalau tas berniat enggak dipakai dalam waktu lama, baiknya simpan dengan tambahan baking soda.

Baking soda bisa difungsikan untuk menyerap bau pada tas. Untuk memanfaatkannya, kamu bisa menaruh baking soda dalam dust bag yang dipakai untuk menyimpan tas.

Cara-cara itulah menjadikan tas kulitmu menjadi awet dan terlihat seperti baru. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Hipwee