Masseur Diklat Persib Kembali Ikut Pelatihan

Bandungkita.id, PERSIB – Mengikuti pelatihan Therapy Massage membuat masseur Diklat Persib, Ahmad Junaedi ketagihan. Setelah menjalani pelatihan tingkat 1, awal Januari dan level 2 pertengahan Juli lalu, kini ia menantikan pelatihan di level 3 Nasional.

“Saya masih nunggu kabar soal pelatihan Level 3. Sampai sekarang belum tahu kapan mau digelar lagi. Saya pribadi ingin ikut. Mudah-mudahan ada rezekinya dan yang pasti enggak bentrok dengan jadwal saya bantu-bantu tim,“ kata pria yang akrab disapa Ade itu, Minggu 10 November 2019.

Baca juga:

Ciptakan Gol Lewat Penalti, Febri Hariyadi: Itu Hanya Kebetulan

 

Ade menjelaskan, pelatihan Level 3 merupakan tahapan seorang masseur mendapat ilmu penanganan kasus cedera ekstrem. Karena itu, Ade pun tak ingin melewatkan kesempatan tersebut.

Penanganan cedera ekstrem sejatinya telah diperkenalkan pada pelatihan di Level 2. Namun di level tersebut, cedera ekstrem yang dimaksud masih dalam tahap tak terlalu parah. Salah satunya adalah dislokasi tulang.

“Di level 3, kami akan lebih banyak belajar tentang menangani cedera-cedera ekstrem seperti patah tulang. Ini kan banyak terjadi di sepakbola, meskipun saya enggak pernah berharap ada pemain yang mengalami seperti itu, “ ujar Ade***