Larangan Suporter Tamu pada Pertandingan Semifinal PERSIB vs Bali United

PersibKita20340 Views

Bandungkita.id, PersibKita – Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, kembali menegaskan larangan bagi suporter tim tamu untuk hadir pada pertandingan championships series Liga 1 2023/2024. Larangan ini berlaku untuk pertandingan semifinal leg kedua antara PERSIB dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Menjelang laga penting ini, Andang Ruhiat mengingatkan kembali agar suporter tim tamu mematuhi aturan. “Kami tak lelah mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan leg kedua semifinal antara PERSIB dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat. Ini laga penting untuk kedua tim. Jadi, mari sukseskan bersama-sama,” ujar Andang.

BACA JUGA :

Bantu Urai Kemacetan: Jalan Simpang Gedebage Selatan Resmi Difungsikan

Demokrat Ungkap Alasan Dukung Kang DS di Pilkada Kabupaten Bandung

Doa Agar Diberi Rezeki yang Melimpah dan Barokah

Larangan ini diatur dalam Pasal 51 Ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023. Pelanggaran terhadap regulasi tersebut dapat mengakibatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik bagi klub tuan rumah maupun tim tamu.

Andang juga menekankan bahwa PERSIB tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami oleh suporter tim tamu. Oleh karena itu, semua pihak diharapkan untuk menghormati dan menegakkan regulasi yang telah disepakati.

“Ada ancaman sanksi terhadap klub, termasuk tim tamu dan suporternya yang memaksakan diri. Mereka juga bisa berhadapan dengan pihak kepolisian yang punya wewenang untuk mencegah hal ini terjadi,” tegas Andang.

Dengan demikian, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan pertandingan yang aman dan tertib.