by

Latih 3 Kebiasaan ini Untuk Wujudkan Impian Terbesarmu

BandungKita.id, TIPS & TRIK – Beberapa kebiasaan yang baik, walaupun sederhana dapat mengubah hidupmu dengan cara yang positif. Salah satunya adalah membantumu meraih impian, apa impian terbesarmu?

Meraih impian mungkin nampak sebagai hal yang mustahil pada awalnya, benar? Namun, faktanya tidak ada yang mustahil jika kamu meluangkan waktu untuk benar-benar meraihnya, melatih berbagai kebiasaan baik yang bisa membantumu.

Jika kamu memiliki impian yang ingin diwujudkan, berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang harus mulai kamu terapkan dari sekarang, seperti dilansir BandungKita.id dari yourtango.com, Jum’at (22/11/2019). Penasaran apa saja?

 

BACA JUGA :

Ini Dia 6 Tips Cara Memotivasi Diri Agar Lebih Rajin Berolahraga

 

 

1. Menyatakan afirmasi positif dengan keras

Ilustrasi. (istimewa)

 

Afirmasi adalah kata-kata yang diucapkan dan dapat menciptakan keyakinan, yang kemudian menjadi realitas. Contohnya, jika kamu terus menerus berpikir kamu tidak akan kaya, menurutmu, berapa besar kesempatanmu untuk benar-benar menjadi kaya di masa mendatang?

Pertama, kenali pikiran negatifmu, kemudian tegaskan dengan positif, dan nyatakan. Kebiasaan afirmasi ini tidak cukup hanya dipikirkan, ini perlu dikatakan dengan keras untuk memperkuat keyakinan.

 

2. Tulis dalam jurnal hal-hal yang kamu syukuri

Ilustrasi. (istimewa)

 

Jurnal tentang hal-hal yang kamu syukuri dapat memicu berbagai hal positif menghampiri hidupmu. Caranya sederhana, mulailah di pagi hari setelah bangun tidur untuk menulis satu sampai dua halaman di sebuah buku, hal-hal yang kamu syukuri dalam hidup.

 

BACA JUGA :

Inilah 5 Tips Bahagia dan Bebas Stres Pagi Hari, Menurut Para Ahli

 

 

3. Bicara yang positif

Ilustrasi. (istimewa)

 

Terakhir adalah kebiasaan yang paling sulit untuk dibiasakan, yaitu bicara yang positif. Seringkali, disadari atau tidak, kamu mengeluhkan hal-hal yang terjadi di sekitar.

Faktanya, keluhan hanya akan mengaktifkan lebih banyak hal-hal negatif dalam hidupmu. Lain kali ketika menghadapi sesuatu yang tidak kamu harapkan, cobalah untuk mengubah arah pikiranmu menjadi lebih positif, bisa? ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Comment