by

Kedinginan? Mandi Air Hangat Yuk, Ini 5 Khasiat Hebat Mandi Air Hangat

BandungKita.id, HEALTH – Mandi adalah rutinitas wajib sebelum dan sesudah beraktivitas. Sebab mandi memang dapat membuat tubuh kita merasa bersih dan bugar.

Hayo siapa yang malas mandi karena alasan dingin? Sekarang gak perlu khawatir lagi, karena air hangat bisa jadi penolong kamu. Selain menghalau rasa dingin, ini dia lima khasiat hebat mandi air hangat. Apa saja? Check this out:

1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Ilustrasi (foto:pxabay.com)

Selain penghalau rasa dingin, mandi menggunakan air hangat juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Hal itu karena air hangat mampu meningkatkan sirkulasi pada sistem getah bening yang terdapat di dalam tubuh kita, sehingga racun dan bakteri pun kabur.

2. Meredakan stres

Ilustrasi stres (foto:net)

Lelah bekerja atau beraktivitas di luar ruangan membuat kita terkadang stres. Gak perlu liburan kok! Kamu juga bisa meredakan stres dengan berendam di air hangat. Efek hangat yang menenangkan mampu merelaksasi tubuh sehingga pikiran kita menjadi lebih damai.

BACA JUGA :

Menakjubkan, Ini 10 Manfaat Mandi Pagi Bagi Kesehatan yang Kamu Harus Tahu

 

 

Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari, Sebaiknya Sarapan atau Mandi Dulu?

 

 

3. Membantu meredakan pegal-pegal

Untuk yang suka pegal-pegal, sakit lutut, nyeri sendi dan berbagai masalah tulang lainnya. Mandi air hangat sangat disarankan agar otot-otot tubuh kita menerima efek suhu hangat yang membuat semua masalah pegal-pegal menjadi lebih baik.

4. Mengurangi sakit kepala

Ilustrasi (foto:net)

Sakit kepala biasanya diakibatkan oleh stres karena terlalu berat memikirkan banyak hal. Sakit kepala juga disebabkan oleh menyempitnya pembuluh darah pada bagian kepala.

BACA JUGA :

Ini Dia 6 Manfaat Luar Biasa Mandi Air Dingin di Pagi Hari

 

 

Inilah 7 Tips Agar Anda Tetap Segar dan Bebas Kantuk di Pagi Hari

 

 

Nah, solusi untuk mengurangi sakit kepala ialah dengan mandi air hangat. Basuh bagian kepala yang terasa sakit dengan air hangat agar pembuluh darah menjadi lancar. Dan seperti yang sudah dikatakan di atas, efek hangat juga bisa membuat pikiran lebih tenang.

5. Bagus untuk kesehatan kulit

Pori-pori di dalam kulit akan terbuka jika kita mandi dengan air hangat. Nah pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami. Tetapi disarankan agar membasuh tubuh dengan air dingin setelah berendam di air hangat supaya pori-pori tertutup kembali. Kalau rajin mandi air hangat, kulit akan menjadi lembut dan kencang. Anti keriput nih!

Itu dia lima khasiat mandi air hangat. Sudah tahu kan sekarang? Jangan malas mandi karena alasan dingin lagi ya!(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : idntimes.com

Comment