by

Bentuk solidaritas terhadap umat Muslim India, Sejumlah Ormas Islam gelar aksi di Kedubes India

Bandungkita.id-Jakarta-Sejumlah elemen ormas Islam seperti Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF U) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi di depan kedutaan Besar India pada Jumat besok, 6 Maret 2020.

Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima surat pemberitahuan terkait aksi yang akan dilakukan sejumlah elemen ormas Islam itu. Kegiatan itu di inisiasi oleh GNPFU dan PA 212.

“Surat pemberitahuan sudah diterima,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 5 Maret 2020.

BACA JUGA: Nih, yang Didapat Guru Maghrib Mengaji Kota Bandung

Wow!Dana Desa Kabupaten Bandung Rp 322 Miliar. Untuk Apa Saja?

Dikutip dari laman viva.co.id, Kepolisian mengaku belum merinci soal berapa jumlah personel kepolisian yang akan diturunkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Terkait adanya rencana rekayasa lalu lintas pun demikian.Yusri bilang situasi rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Dengan kata lain, soal rencana rekayasa lalin mengikuti situasi di lapangan nanti.”Sifatnya situasional (rencana rekyasa lalin),” jawabnya.

Sebelumnya, FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 menyerukan akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedubes India. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap umat Muslim yang mengalami kekerasan di India.

Aksi ini sebagai kecaman tindakan kekerasan dan presekusi yang dilakukan massa kelompok Hindu serta rezim penguasa India terhadap Muslim India.(*)

Editor: Dhomz.Hermawan