by

Tersisa Dua Laga, Bayern Muenchen Raih Gelar Juara Bundesliga Jerman Musim Ini

BandungKita.id, BOLA – Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen sukses mengunci gelar juara Bundesliga Jerman setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/6/2020) dini hari.

Adalah striker asal Polandia, Robert Lewandowski yang mencetak satu-satunya gol untuk Bayern Muenchen. Kemenangan 1-0 tersebut sudah cukup untuk membuat Bayern menjuarai Liga Jerman musim ini.

Sebab dengan tambahan tiga poin tersebut, poin Bayern Muenchen makin kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 76 poin. Muenchen berselisih 10 poin dari saingan terdekatnya, Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua.

Dengan hanya tersisa dua laga, Dortmund dipastikan tidak akan mampu mengejar perolehan poin Bayern Muenchen. Kalau pun menyapu bersih dua laga tersisa, Dortmund hanya mendapat tambahan enam poin.

Pada laga tersebut, klub berjuluk Die Roten yang menerapkan skema 4-2-3-1 tampil kurang menggigit di awal laga. Padahal mereka menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Kingsley Coman dan pemain bintang lainnya seperti Philippe Countinho.

BACA JUGA :

Manchester United Ngebet Ingin Datangkan Bintang Muda Barcelona Penerus Lionel Messi Ini

Chelsea Mulai Bergerak Datangkan Eks Bintang Liverpool Philippe Coutinho, Berapa Harganya?

Liverpool Incar 3 Bintang Bundesliga Ini untuk Skuat Musim Depan, Siapa Saja?

Barca Wajib Waspada, Real Madrid Bisa Datangkan 2 Pemain Bintang Sensasional Ini

Sementara, Bremen tampil dengan pola 3-4-3, dengan Yuya Osako sebagai ujung tombak. Penyerang asal Jepang itu telah mencetak 5 gol di ajang Bundesliga musim ini.

Setelah 10 menit pertama, Bayern tampil perkasa. Mereka bermain efektif dengan menerapkan permainan umpan-umpan pendek. Berulang kali upaya serangan Bayern selalu dimentahkan pertahanan Bremen.

Gol yang ditunggu Bayern baru hadir pada menit ke-42 setelah sebelumnya Bayern mengubah taktik dari permainan bola pendek ke permainan bola-bola atas.

Adalah Lewandowski yang mencetak gol kemenangan Bayern dan sekaligus menjadi gol satu-satunya pada laga tersebut.
Gol ini bermula dari umpan silang Jerome Boateng dari tengah lapangan. Di kotak penalti, umpan ini diterima Lewandowski dengan dada secara sempurna. Ia pun dengan tenang melepaskan tendangan dan gol.

Itu adalah gol ke-45 Lewandowski dalam seluruh ajang musim ini. Di Bundesliga sendiri, penyerang Polandia itu sukses mencetak 31 gol musim ini. Ini merupakan rekor gol Lewandowski dalam satu musim sepanjang kariernya.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Atas kemenangan ini, Bayern sukses mengunci gelar juara Liga Jerman musim ini. Selamat The Bavarians. (M Zezen Zainal M/ BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment