by

Barca Wajib Waspada, Real Madrid Bisa Datangkan 2 Pemain Bintang Sensasional Ini

BandungKita.id, BOLA – Barcelona wajib waspada musim depan. Sebab rival abadi mereka, Real Madrid, diprediksi masih mampu belanja besar-besaran pada bursa transfer berikutnya meski saat ini sejumlah klub diterpas isu krisis keuangan akibat pandemi Covid-19.

Barcelona merupakan salah satu tim yang banyak dikaitkan dengan banyak pemain hebat. Apalagi, diketahui Barcelona saat ini tengah menyiapkan pengganti Luis Suarez dan Lionel Messi yang sudah menua.

Salah satu pemain yang dihubungkan dengan Barca adalah penyerang muda Inter Mulan, Lautaro Martinez. Namun harganya yang mencapai 110 juta euro diprediksi akan menjadi hambatan Barcelona yang saat ini tengah krisis akibat terdampak Covid-19.

Di sisi lain, kondisi keuangan Real Madrid tergolong cukup sehat. Mereka telah mencapai kesepakatan untuk melakukan pemangkasan gaji dengan pemainnya sebesar 10 sampai 20 persen.

Keputusan ini membuat mereka bisa menghemat sampai 50 juta euro. Sebagai informasi tambahan, Los Merengues merupakan tim dengan pengeluaran gaji terbanyak kedua tapi hanya menggunakan 52 persen dari anggaran tahunan mereka.

Perbandingan Erling Haaland dan Kylian Mbappe (foto:net)

Dari perhitungan tersebut, Real Madrid jadi memiliki anggaran dana sebesar 87 juta pounds untuk membeli penggawa anyar. Belum dihitung dengan hasil penjualan pemain yang tidak dibutuhkan untuk musim depan.

Tim besutan Zinedine Zidane tersebut diketahui punya beberapa pemain yang bisa ‘diuangkan’. Salah satunya adalah Mariano Diaz yang jarang diberi kesempatan bermain pada musim ini.

Yang kedua jelas, Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales tersebut sudah hampir meninggalkan Los Merengues pada musim panas kemarin. Namun Florentino Perez selaku presiden Real Madrid memblokade kepindahannya.

BACA JUGA :

MU Harus Gigit Jari, Penyerang Muda Norwegia Ini Malah Bergabung ke Borussia Dortmund

Real Madrid Incar Sadio Mane, Liverpool Langsung Bidik Bintang Timnas Prancis Ini

Real Madrid Resmi Dapatkan Pemain Muda Timnas Brasil, Ini Profilnya

Bintang Inter Milan Asal Argentina Ini Diburu Empat Klub Top Eropa

Chelsea Mulai Bergerak Datangkan Eks Bintang Liverpool Philippe Coutinho, Berapa Harganya?

Sepertinya Perez tidak akan melakukan tindakan yang serupa pada bursa transfer mendatang. Pasalnya gaji Bale sebesar 350 ribu pounds per pekan sudah menjadi beban tersendiri bagi Los Merengues.

Selain kedua nama tersebut, Real Madrid juga memiliki beberapa pemain lagi yang bisa dilepas ke klub lain. Seperti Dani Ceballos, Luka Modric, dan bahkan James Rodriguez.

Jika beberapa pemain tersebut bisa dilepas, maka bukan tidak mungkin kalau Real Madrid bakalan menggelontorkan uang besar-besaran untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satunya adalah pemain muda sensasional, Erling Braut Haaland.

Haaland masih terhitung baru di Borussia Dortmund. Tetapi, adanya klausul pelepasan senilai 75 juta euro dalam kontrak mengindikasikan bahwa Haaland tersedia pada bursa transfer mendatang.

Lima pemain top buruan Real Madrid (dari kiri ke kanan), Eden Hazard, Paul Pogba, Neymar Jr, Sadio Mane dan Kylian Mbappe (foto:diarioAS)

Real Madrid sangat membutuhkan jasanya. Mereka harus segera mencari pengganti sepadan untuk sang penyerang, Karim Benzema, yang sudah menua. Sementara Luka Jovic belum cukup meyakinkan untuk menjadi penggantinya.

Haaland bisa menggaransikan gol bagi Real Madrid. Perlu diketahui bahwa Haaland sudah mencetak 40 gol dari 33 penampilan di semua kompetisi, baik untuk RB Salzburg maupun Dortmund.

Pemain lain yang masuk dalam daftar incaran Real Madrid adalah Kylian Mbappe. Tapi perlu diketahui bahwa pemain sensasional asal Prancis itu akan sulit untuk didaratkan di Santiago Bernabeu berhubung harganya yang terlampau tinggi.

PSG diyakini akan mengharapkan keuntungan dari hasil penjualan Mbappe. Les Parisiens sendiri merekrutnya dari AS Monaco dengan mahar 157 juta pounds di tahun 2017 lalu. Bisa jadi, harganya akan lebih tinggi dari rekor transfer saat ini yang dipegang oleh Neymar.

Namun, situasinya masih bisa berubah. Kontrak Mbappe yang tersisa tinggal dua tahun bisa menjadi faktor perubahan harganya. Ditambah lagi dengan pandemi virus Corona yang diyakini bisa menurunkan harga Mbappe di pasaran.

Jadi, bukan tidak mungkin Real Madrid mampu mendapatkan pemain juara Piala Dunia 2018 lalu itu. Apalagi Perez pernah berkata bahwa Mbappe terlahir untuk bermain di Real Madrid. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber ; bola.net

Comment