by

Manchester United Ngebet Ingin Datangkan Bintang Muda Barcelona Penerus Lionel Messi Ini

BandungKita.id, BOLA – Klub raksasa Inggris, Manchester United tampaknya sangat serius untuk mendatangkan bintang muda Barcelona, Ansu Fati. Walau penawarannya pernah ditolak mentah-mentah Barcelona, MU tampaknya belum menyerah untuk mendatangkan penyerang masa depan Timnas Spanyol itu.

Menurut laporan Metro, Teh Reds Devils bahkan sudah melakukan penawaran untuk kedua kalinya demi menggaet pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi itu. Manchester United ingin Ansu Fati mendarat di Old Trafford musim depan.

Ansu Fati memang sangat menarik minat klub-klub raksasa Eropa. Meski usianya baru 17 tahun, Ansu Fati tampil impresif musim ini. Ia sukses mencetak lima gol dan satu assist dari 24 penampilan musim ini.

MU disebut-sebut sudah menyodorkan penawaran pertama bernilai 90 juta Pound untuk mendapatkan tanda tangan pemain belia tersebut. Namun penawaran pertama Setan Merah ditolak mentah-mentah oleh kubu Barca.

Namun MU tampaknya belum menyerah. Memanfaatkan jaringan kuat dan lobi kelas tinggi agen top, Jorge Mendes, Manchester Merah kembali mengajukan penawaran kedua untuk Ansu Fati.

BACA JUGA :

Gelandang Bayern Munchen Jadi Incaran Manchester United dan Inter Milan

Rio Ferdinand Ajukan 3 Nama Pemain Baru untuk Direkrut Manchester United

Manchester United Incar Penyerang Sayap Timnas Italia dan Fiorentina Ini, Lihat Profilnya

Sempat Diincar Barcelona, Bintang Inter Milan Ini Justru Berpeluang Gabung MU Musim Depan

Proposal ini jauh lebih mewah dari sebelumnya. The Times melaporkan bahwa Manchester United menawarkan uang sebesar 135 juta pounds untuk memboyong jebolan La Masia tersebut ke Old Trafford pada musim panas ini.

Pada dasarnya, penawaran Manchester United masih berada di angka 90 juta pounds. Tapi mereka menambahkan bonus sebesar 45 juta pounds jika sang pemain bisa mengoleksi jumlah penampilan yang ditentukan.

Lantas, bagaimana dengan Barcelona? Walaupun kondisi keuangannya dikabarkan sedang buruk, tapi klub berjuluk Blaugrana tersebut masih belum bergeming dan kembali menolak penawaran Manchester United.

Manchester United, yang telah mengetahui bahwa proposal keduanya telah ditolak, masih belum mau menyerah. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu yakin kalau Barcelona akan membuka diri jika gagal menjual pemain seniornya.

Sejumlah nama telah masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas nanti. Meliputi Philippe Coutinho, yang tengah menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen, Ivan Rakitic serta Samuel Umtiti.

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho (foto:net)

Untuk sekarang, Barcelona masih belum berminat melepas Ansu Fati. Seperti yang diutarakan oleh sang direktur, Xavier Vilajoana.

“Bagi kami, tidak ada cerita soal Ansu. Kami tidak pernah berbicara soal keinginan menjual dirinya. Kami tidak akan menggunakan pemain akademi untuk menghasilkan uang,” ucapnya, dikutip dari Metro.

“Secara prinsip, kami tidak punya niatan untuk menjual pemain yang kami yakin bisa masuk ke tim utama,” tutup Vilajoana.

Wah tampaknya, Manchester United harus ekstra sabar untuk mendapatkan pemain berbakat yang satu ini ya? Kondisi keuangan Barcelona tentu akan berpengaruh terhadap jadi tidaknya transfer Ansu Fati ini. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bola.net

Comment