by

Teja Paku Alam dan Ricky Kambuaya Masuk Rombongan Persib Terbang ke Samarinda

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung membawa 22 pemain ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri pada Minggu (7/8/2022). Teja Paku Alam dan Ricky Kambuay masuk daftar rombongan pemain yang dibawa pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut Robert, perjalanan jauh ke Samarinda dari Bandung yang membutuhkan waktu sekitar 12 jam menjadi alasan kuat untuk membawa 22 pemain termasuk Teja dan Ricky yang belum pernah tampil dalam dua laga terakhir. Ia mengaku, para pemain tersebut disiapkan mengantisipasi adanya pemain yang tidak bugar setelah melakukan perjalanan jauh.

“Kami membawa 22 pemain. Karena kami akan melakukan perjalanan hampir 12 jam dan itu pastinya berdampak. Kami akan pergi pagi hari dan tiba di sana sore hari jadi ini merupakan perjalanan yang panjang,” kata Robert.

Teja dan Ricky pun disinyalir akan memperkuat pertahanan dan daya serang Persib yang hingga kini belum mampu meraih kemenangan. Terlebih dalam dua laga terakhir, Maung Bandung harus kebobolan lima gol yakni saat imbang melawan Bhayangkara FC (2-2) dan kalah atas Madura United (1-3).

“21 pemain sebenarnya cukup, tapi kami membawa satu penjaga gawang ekstra, jadi total kami akan membawa tiga penjaga gawang,” sahutnya.

Sementara itu, kekalahan atas Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) diakui Robert telah dilakukan evaluasi secara menyeluruh agar tak terulang saat melawan Borneo FC. Pasalnya, Persib kerap unggul terlebih dahulu namun kerap lengah saat bertahan.

“Kami sudah menganalisa permainan kami dan semuanya mengatakan hal yang sama. Kami tidak seharusnya membiarkan gol itu hadir dan itu menjadi motivasi untuk menunjukan itu bukan permainan kami yang sesungguhnya, itu bukan cara kami dalam melakukan pendekatan permainan,” tandas pelatih asal Belanda itu.

Berikut 22 pemain Persib yang dibawa ke Samarinda untuk melawan Borneo FC:

Teja Paku Alam
I Made Wirawan
Reky Rahayu
Nick Kuipers
Rachmat Irianto
Kakang Rudianto
Achmad Jufriyanto
Daisuke Sato
David Rumakiek
Bayu Fiqri
Zalnando
Abdul Aziz
Robi Darwis
Marc Klok
Ricky Kambuaya
Dedi Kusnandar
Frets Butuan
Febri Hariyadi
Erwin Ramdani
Arsan Makarin
Ezra Walian
David da Silva

Comment