by

Terkait Posisi Pelatih Persib, Saran Walikota Bandung Bertolak Belakang dengan Bobotoh

BandungKita.id, PERSIBKITA – Wali Kota Bandung Yana Mulyana tak sependapat dengan keinginan bobotoh untuk mendepak pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts usai kekalahan telak 1-4 atas Borneo FC. Yana menilai, Robert harus diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya membesut Maung Bandung.

Menurut Yana, terdapat berbagai faktor atas kekalahan telak Persib atas Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu (7/8/2022) kemarin. Kondisi fisik, diakui Yana, mungkin menjadi salah satu faktor kekalahan telak sang pangeran biru.

“Iya kalau saya sih kasih kesempatan dulu yah. Kita lihat mungkin saja itu faktor kelelahan karna tandang away mungkin saja faktor cuaca juga kan banyak faktor. Jadi tidak sekedar teknis tapi non teknis juga kayak perjalanan, cuaca termasuk away itu kan mungkin ada pengaruh juga,” ujar Yana di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (8/8/2022).

Namun Yana mengaku wajar jika desakan bobotoh begitu kuat bahkan mengancam untuk melakukan aksi turun ke jalan. Terlebih saat ini Persib berada di urutan ke-17 atau masuk dalam zona degrasi, hanya beda satu peringkat dengan penghuni dasar klasemen sementara yakni Persis Solo.

“Tapi kalau kalah 4-1 kan itu ada sesuatu yah. Iya wajarlah ada kekecewaan karna posisi persib di 17 posisi degradasi itu mah, wajar lah wajar (bobotoh) demo,” sahut Yana.

Akan tetapi, Yana mengimbau agar bobotoh saat ini tak perlu turun ke jalan untuk menyuarakan tuntutan terhadap manajemen Persib. Ia berharap, bobotoh memberikan kesempatan bagi Robert untuk meneruskan tugasnya sebagai pelatih.

“Kalau ini sih kita beri kesempatan dulu sama pelatih, jadi buat para bobotoh jangan dulu turun ke jalan,” ungkap Yana.

Sementara itu, dalam tiga laga perdana yang dilakoni musim ini Persib hanya mampu meraih satu poin yakni saat melawan Bhayangkara FC dengan skor imbang 2-2. Sedangkan dua laga selanjutnya, Persib kalah dengan skor telak yakni dari Madura FC (1-3) dan terakhir Borneo FC (1-4).

Sebelumnya, seruan Rene Out menggema di media sosial oleh bobotoh sebagau ungkapan kekecewaan usai Persib kalah telak atas Borneo FC. Bahkan Viking Persiv Club (VPC) membuat surat terbuka kepada manajemen Persib untuk melakukan evaluasi hingga mendepak pelatih asal Belanda tersebut.

Jika desakan tersebut tak digubris, VPC berencaba untuk turun ke jalan menuju kantor Persib di Jalan Sulanjana guna menyampaikan langsung tututan tersebut.

Comment