by

Ini Kronologi Kebakaran di Gedung Bapelitbang Kota Bandung

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Kebakaran melanda kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung Jalan Aceh Kota Bandung, Senin 7 November 2022.

Api diketahui muncul sekitar pukul 10.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung menuju lokasi kebakaran.

Baca Juga:

Tiga Besar Kontingen Porprov XIV Jabar 2022 Bersaing Ketat, Bekasi Geser Kota Bandung

Kabar Duka, Maestro Karawitan Sunda Tan Daseng Meninggal Dunia

Catat Tanggalnya! Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 Sudah Bisa Dibeli

Salah seorang saksi mata, Diona Apriliana yang merupakan Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapelitbang menuturkan, api awalnya terlihat di atap lantai 2 gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang sekitar pukul 10.00 WIB.

“Awalnya anak-anaknya sudah ramai. Saya mendengar anak-anak teriak ‘api, api, api!’. Sebelumya saya melihat di atap sudah ada bunyi gemuruh. Tak lama dari sana yang lain saya suruh turun saya paling terakhir,” kata Diona di Balai Kota, Senin (7/11/2022).

Video Pilihan:

Ia menuturkan, atap sudah mulai doyong ke bawah, dan api sudah mulai menjalar di atap gedung Bapelitbang.

“Di atap itu sudah doyong ke bawah dan sudah ada api semua. Prediksi saya, di atas sudah terbakar semua, makanya saya minta semua dievakuasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat kejadian memang sedang ada perbaikan atap di Gedung Bapelitbang. Diduga api berasal dari aktivitas perbaikan itu.

“Memang kita sedang ada perbaikan atap, saya tidak tahu pekerjaannya seperti apa. Ada yang sedang bekerja di atas,” ungkapnya.

Menurut Diona, seluruh karyawan telah berhasil dievakuasi saat kebakaran terjadi. Namun dokumen dan peralatan kerja lainnya belum sempat dievakuasi.

“Dokumen terbakar semua termasuk PC. Selebihnya kita bisa bawa laptop. Kita pentingkan semua terevakuasi semua,” katanya.

Comment