by

451 Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Bandung Barat Dilantik

Bandungkita.id, KBB – Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan melantik 461 kepala sekolah tingkat SD dan SMP bertempat di SMPN 2 Padalarang pada Kamis (8/12/2022). Para sekolah baru pun diharapkan mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pelajar.

“Bertugas penuh dengan semangat dan bertanggungjawab sesuai dengan amanah yang diberikan, terus bagaimana menciptakan pendidikan dengan nyaman dan juga budaya kompetitif bagi para siswa,” kata Hengky usai pelantikan.

Hengky pun mendorong para kepala sekolah untuk melakukan inovasi. Hal itu sebagai upaya menghadirkan pendidikan yang lebih baik di Bandung Barat.

“Dan juga yang paling penting seluruh staf maupun guru yang ada terus untuk melakukan inovasi untuk pendidikan yang lebih baik bagi bandung barat,” sahutnya.

Selain itu, para kepala sekolah pun diwajibkan menjaga para pelajar dengan cara menjadi orang tua selama berada di lingkungan sekolah. Hal itu, lanjutnya, untuk menghidari adanya tindak kekerasan yang kerap terjadi di sekolah.

Dan yang paling penting menggantikan peran orang tua di sekolah, kasih sayang seperti anak sendiri, jangan sampai ada kekerasan, kita enggak mau ada bullying lagi dan jangan sampai ada pelecehan seksual di sekolah dan hal hal negatif lainnya,” bebernya.

Comment