by

Awal Tahun, Bupati Hengky Kurniawan Lantik 415 Pejabat

Bandungkita.id, KBB – Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan kembali melakukan perombakan kabinet besar-besaran di tubuh birokrasinya di awal tahun 2023. Jelang masa akhir jabatannya yang tinggal kurang lebih delapan bulan lagi, Hengky melantik 415 Pejabat Administrator dan Pengawas.

Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ballroom Lantai 4 Pemkab Bandung Barat, Senin (9/1/23). Hengky menjelaskan motivasi perombakan besar-besaran ini dilakukan di tubuh birokrasinya agar bisa meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Diharapkan formasi ini bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Jadi ditempatkan dimanapun itu, saya percaya kepada mereka yang dilantik,” kata Hengky.

Hengky menjelaskan, ekspetasi masyarakat yang semakin tinggi seiring majunya perkembangan zaman dan teknologi, diharapkan pelayanan birokrasi bisa semakin maju dan mengikuti perkembangan saat ini.
 
“Harapan masyarakat semakin tinggi, apalagi dengan perkembangan teknologi bagaimana pelayanan yang efesien yang tadinya harus datang ke kantor, sekarang aplikasi jadi transformasi digital harus kita dukung,” ucap Hengky.

Menurut Hengky, pelayanan yang optimal bagi masyarakat menjadi hal wajib yang harus diberikan oleh jajaran aparatur sipil negara (ASN)

“Kita sama-sama berkomitmen membangun birokrat yang dicintai masyarakat dan birokrat kelas dunia, menjadi birokat yang dinamis kalau tidak sekarang kapan lagi,” sambungnya.

Menurutnya, tantangan zaman saat ini untuk memenuhi harapan masyarakat sangat penting dengan mendukung transformasi digital.

“Pelayanan digital yang murah, dan masyarakat punya, harapannya digital service itu bisa kita terapkan dalam memberikan pelayanan masyarakat. Inovasi itu menjadi penting, atau kita ditinggalkan,” ungkapnya.

Pada pelantikan sumpah dan janji tersebut dilakukan juga secara daring melalui aplikasi zoom. Hal itu, kata Hengky, memudahkan beberapa ASN yang sedang bertugas di luar kota.
 
“Ada yang tugas di luar juga sehingga kita memilih jalan yang fleksibel saja (via zoom),” tandasnya.

Sebelumnya, akhir tahun 2022 lalu juga Hengky merombak jajaran eselon II atau setingkat kepala dinas. Perombakan dilakukan guna mempercepat realisasi program untuk menunaikan janji politik.

Comment