Kereta Panoramic Kembali Beroperasi, Yuk Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

Serba Serbi59708 Views

Bandungkita.id, SERBASERBI – Kereta Panoramic akan beroperasi kembali pada bulan Februari 2023. Pengoperasian kembali Kereta Panoramic setelah menjalani beberapa evaluasi dari perjalanan Kereta Panoramic sebelumnya di masa angkutan Nataru tahun 2022/2023.

“Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan,” kata Humas PT Kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar.

Ilud menyampaikan dalam pengoperasian Kereta Panoramic direncanakan akan berjalan dengan pola perjalanan yang sama dengan kereta wisata lainnya. Dimana perjalanan kereta Panoramic ada 2 (dua) pola perjalanan yaitu Pola FIT (Perorangan) dan Pola Charter atau Sewa.

Untuk rangkaian saat ini Kereta Panoramic ada 2 (dua) rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak 38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk. Perubahan atau pengurangan seat tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan sehingga para penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam dan pegunungan yang indah,jembatan yang tinggi serta terowongan yang panjang melalui jendela kereta panoramic yang besar.

Selanjutnya Ilud Siregar menambahkan bahwa kereta panoramic ada tambahan mini pantry sebagai tempat sajian snack, makanan dan minuman yang akan diberikan oleh petugas Train Attendent Pramugari (TAP) ke Para Penumpang Kereta Panoramic.

Untuk keamanan bagasi setiap penumpang nantinya akan diberikan luggage tag atau tag bagasi sebagai tanda pengenal yang disematkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas.

Perjalanan Kereta Panoramic pada bulan Februari 2023 akan berjalan di akhir pekan dengan tarif kurang lebih Rp.350.000,- yang dirangkaikan dengan Kereta Api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP) dan tarif kurang lebih Rp 1.120.000,- yang dirangkaian dengan KA Argo Wilis dengan Relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP).

Adapun jadwal keberangkatan Kereta Panoramic sebagai berikut:

  1. KA Argo Parahyangan Panoramic (44Pc) keberangkatan Gambir jam 04:55 dan tiba di Bandung jam 07:52 (setiap hari Jumat).
  2. KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) keberangkatan Bandung jam 08:15 dan tiba di Surabaya Gubeng jam 18:10 (setiap hari Jumat).
  3. KA Argo Wilis Panoramic (5Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng jam 07:30 dan tiba di Bandung jam 17.25 (setiap hari Minggu).
  4. KA Argo Parahyangan Panoramic (51Pc) keberangkatan Bandung jam 18:15 dan tiba di Gambir jam 21:19 (setiap hari Minggu).

Comment