Persib vs PSM, Laga Klasik untuk Puncak Klasemen

PersibKita51988 Views

Bandungkita.id, PERSIBKITA – Laga klasik akan tersaji di pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 14 Februari 2023, mulai pukul 15.00 WIB. Dua tim legendaris sejak era Kompetisi Perserikatan, PERSIB dan PSM Makassar akan bertarung memperebutkan puncak klasemen.

Agar tetap berada di jalur terdepan dalam pacuan juara, Persib dan PSM membidik poin penuh di laga ini. Para pemain kedua kesebelasan pun dipstikan bakal tampil habis-habisan untuk meraih poin penuh.

Selain puncak klasemem, Persib bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah sempat ditahan Bali United 1-1, pekan lalu. Jika menang, Persib akan melanjutkan catatan tak terkalahkan Luis Milla menjadi 16 pertandingan.

Milla mengakui, bukan hal mudah untuk memenuhi ekpektasi kemenangan di laga klasik ini. Pelatih asal Spanyol itu mengakui, PSM adalah tim yang solid dan agresif. Kualitas dan pengalaman pemain PSM membuat Persib harus kerja ekstrakeras untuk mengalahkan PSM.

“Mereka tampil solid. Jadi tentu ini akan sulit. Kami berusaha untuk tetap main baik dengan motivasi tinggi menghadapi tim di posisi teratas. PSM juga tim yang sangat baik. Tentu ini akan jadi ujian yang sangat bagus untuk kami,” kata Milla.

Tantangan lain yang harus dihadapi Milla adalah adanya pemain yang absen dalam pertandingan tersebut. Selain larangan bermain untuk Daisuke Sato yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, kondisi David da Silva dan Ferdiansyah juga tidak fit.

“Kami masih menantikan kabar. Jika tidak memungkinkan, pemain lainnya sudah siap,” ucapnya.

Di kubu PSM, pelatih Bernardo Tavares menilai, laga kontra Persib menjanjikan tontonan seru dan menarik. Bahkan, menurutnya, pemain akan coba menikmati pertandingan tersebut.

“Persib tim bagus dan juga dilatih oleh pelatih yang bagus. Mereka memiliki pemain lokal yang bagus dan juga pemain asingnya. Kami akan menikmati laga,” ucapnya.

Comment