Diperebutkan Sejumlah Parpol, Mochammad Dartiwa Kini Bernaung di Partai Golkar KBB, Ada Apa?

KBB, Politik177272 Views

BandungKitaid, Kabupaten Bandung Barat – Kepindahan mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Mochammad Dartiwa ke Partai Golkar KBB membuat geger publik.

Padahal, Mohammad Dartiwa atau yang akrab disapa Iwwock ini sudah dua periode bersama partai dengan lambang Ka’bah tersebut.

Meski begitu, mantan anggota DPRD KBB ini mengaku nyaman dengan Partai Golkar dan bakal bekerja keras untuk membantu meraih suara Partai Golkar KBB pada Pemilu 2024.

“Apalagi, ada target kita sebagai caleg nanti diwajibkan untuk mengumpulkan KTA sebanyak-banyaknya dan itu menjadi tolak ukur untuk nomor cantik,” kata Iwwock kepada wartawan.

Baca Juga:

Loncat ke Partai Golkar KBB, Mohamad Dartiwa Optimistis Bisa Bantu Raih Target Kursi

Video: Kembalikan Kejayaan Partai Golkar KBB Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Kembalikan Kejayaan, Partai Golkar KBB Target Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Disinggung terkait dirinya yang kerap diperebutkan sejumlah parpol, ia mengaku, tetap tidak mengurangi rasa hormat kepada para sahabat di partai lainnya yang sempat mengajaknya bergabung karena kini telah berlabuh di Partai Golkar.

“Karena bagaimanapun saya harus bisa menentukan satu pilihan. Jadi ketika kita banyak pilihan otomatis kita harus menentukan salah satunya, karena hidup adalah pilihan,” ucapnya yang juga penggagas Kaukus Muda KBB ini.

Selain itu, sambung dia, tidak mungkin pula dirinya ikut masuk ke semua partai. Bahkan, untuk di Dapil I Partai Golkar KBB kuota mendaftar sudah lebih dari 29 hingga 30 orang, sementara kuota yang tersedia hanya 11 orang.

Baca Juga:

Tak Merasa Tanda Tangan, Sekretaris DPC PPP KBB Pertanyakan Dokumen Pengajuan Hibah Parpol ke Pemda KBB

Kotak Suara di 26 TPS KBB Bakal Diperiksa untuk Tindaklanjuti Protes PPP Terkait Dugaan Penggelembungan Suara

Tindaklanjuti Protes PPP Terkait Dugaan Penggelembungan Suara, KPU KBB Kembali Buka Kotak Suara

Waduh! Satu Kursi PPP untuk DPRD KBB Hilang Gara-gara Penggelembungan Suara oleh Oknum KPPS hingga PPK, Begini Kata PPP

“Saya juga tidak bisa memastikan bisa masuk atau tidak di Dapil I, tapi yang jelas saya tetap membantu di Partai Golkar karena sudah nyaman dan ternyata banyak teman-teman dari partai lain juga di sini,” ujarnya.

Selain nyaman, lanjut dia, dirinya mengakui cara pandang Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan dalam memimpin partai ini memang berbeda, mulai dari cara merekrutnya yang santai tapi pasti.

“Pelan tapi pasti, step by step. Ya, dengan silaturahmi dan komunikasi yang pada akhirnya apa yang dituju bisa tercapai,” tuturnya.

Video Pilihan:

Bahkan, tambah dia, banyak juga kaum milenial yang hadir sebagai fungsionaris Partai Golkar KBB. Sebab, target beliau ke depan bakal lebih fokus kepada pemilih pemula.

“Ya, mudah-mudahan 2024 Pemilu bisa berjalan lancar dan KPU KBB cukup menjadi wasit tidak ikut campur urusan suara, karena suara itu adalah titipan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sebelumnya, manuver politik sejumlah partai di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai menggeliat dan banyak menyita perhatian publik, terutama dari proses rekrutmen anggota.

Baca Juga:

Jawab Tudingan PPP, Ketua KPU KBB Bantah Telah Melakukan Penggelembungan Suara Secara Masif

Waduh! Satu Kursi PPP untuk DPRD KBB Hilang Gara-gara Penggelembungan Suara oleh Oknum KPPS hingga PPK, Begini Kata PPP

Namun, ada hal yang menarik dalam rekrutmen tersebut, salah satunya seperti yang terjadi di internal DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar KBB yang digelar pada 25 Februari 2023, terlihat sejumlah wajah baru yang merupakan politisi yang sempat bernaung di partai yang berbeda.

Sebut saja, Mohamad Dartiwa atau yang akrab disapa Iwwock ini mantapkan hati untuk pindah ke partai berlogo pohon beringin. Padahal, Mohammad Dartiwa sebelumnya sempat menjabat sebagai Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KBB.*

Comment