Sentil Asal Usul Ganjar, Relawan Sajajarkan Purwakarta

EventKita293760 Views

BandungKita.id, PURWAKARTA – Gema panggung mewah bertabur seni lighting dalam pertunjukan wayang golek, kembali riuhkan suasana Jawa Barat, malam ini, Jumat 13 Oktober 2023 Relawan Sajajar (Sajabar Jeung Ganjar) menebar pesonanya di Purwakarta.

Baca Juga:

Relawan SAJAJAR Sapu Blank Spot Ganjar Di Jabar

Auto Selfie, Zilenial Kerumuni Ganjar Saat Lakukan Ini di Bandung

Bertempat di kampung Citalang desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Rombongan Besutan Dalang Anom Yogaswara kembali hibur tidak kurang dari puluhan ribu masyarakat.

Sang dalang kembali mengorkrestasi Panayagan tepat pukul 21:00 Wib, diawali kemunculan tokoh wayang sebagai pembuka, Yoga, sebutan akrab dalang muda dari giriharja 3 putra ini kembali membawakan tema Kang Ganjar Saba desa jaga lembur lewat lakon

Yogaswara Sunandar Sunarya yang tak lain anak ke 11 dari mendiang dalang Maestro Alm Asep Sunandar Sunarya ini, lewat sosok si Cepot menyebut sosok Ganjar Pranowo yang memiliki asal usul pendiri Nahdatul Ulama (N.U) dan mempunyai darah Sunda dari leluhurnya yang asli Galuh.

Video Pilihan:

🔴LIVE WAYANG GOLEK GIRIHARJA 3 PUTRA | KANG GANJAR SABA DESA JAGA LEMBUR | PURWAKARTA, 13/10/2023

“Pak Ganjar itu cucu mantu salah satu pendiri NU, KH Hisyam, Pak GP punya perhatian yang sangat besar terhadap budaya, karena budaya adalah jati diri bangsa Jangan sampai bangsa ini kehilangan budayanya, karena akan hilang jatidirinya,” ujar Si Cepot dalam dialognya bersama Jenong Sasagon dan Mang Ade batak.

Masih ditempat yang sama, Tokoh Desa Citalang H.Endang Rukanda, mantan kepala Desa periode 2013-2019 menyambut pagelaran ini dengan suka cita, “Kami sangat menghaturkan terima kasih kepada kawan-kawan Sajajar yang telah memberikan kami pemahaman jaga lembur lewat pertunjukan wayang golek” ujarnya disela sela acara.

(Dhomz Hermawan/ BandungKita.id)

Comment