Alm. Abu Bakar Sosok Penting Bagi Ade Zakir

Advertorial, KBB, Sosok100615 Views

BandungKita.id, KBB – Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi sejak dari Kabupaten Bandung sebagai Kabupaten Induk hingga berdirinya Kabupaten Bandung Barat, Sekretaris Kabupaten Bandung Barat, Ade Zakir mengakui perjalanan karirnya hingga sampai pada titik sekarang tidak lepas dari sosok Almarhum H. Abubakar selaku Bupati pertama Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya. H. Abubakar merupakan salah satu mentor terbaiknya dalam pengabdiannya sebagai pelayan masyarakat selama ini.

BACA JUGA:

Tinjau Longsor Bandung Barat, Bey Machmudin Pastikan Penanganan Berjalan Optimal

KESBANGPOL KBB Gelar Acara Netralitas ASN, Apung: “Pelayanan Jangan Terganggu”

Bawahan Berulah, Arsan Diancam Dewan? Warga: “Pa Dewan Boleh Kami Bertanya, ini Arahnya Kemana ?”

Hingga saat ini, Ade mengaku selalu teringat akan pesan almarhum yang selalu membahas terkait Pretasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT) kepada para ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Video Pilihan:

Jalan – Jalan Kita | Ncuy Ngabuburit di Cililin, Aya Naon Baraya?

“Saya selalu teringat pesan almarhum yang selalu membahas PDLT kepada seluruh ASN. Karena menurutnya, hal tersebut merupakan landasan dasar bagi para ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” kenangnya beberapa wqktu lalu.

Ade Zakit menjelaskan bahwa almarhum H. Abubakar selalu berharap Kabupaten Bandung Barat dapat menjadi sebuah daerah yang berprestasi.

Namun mengingat berbagai faktor yang masih sulit mendapatkan prestasi pada waktu itu, maka prestasi dikesampingkan dahulu dan lebih mengedepankan poin Tidak Tercela sebagai tonggak karir seorang ASN.

“Artinya, ada pesan moral yang ingin beliau sampaikan kepada para ASN di Kabupaten Bandung Barat agar senantiasa berbuat kebaikan dan bekerja tanpa cela dengan selalu mematuhi berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Ade.

Pasalnya, berbagai permasalahan yang hadir saat ini merupakan akibat dari kelalaian kita dimasa lalu.

“Karena, ketika kita sudah bekerja maksimal dan sebaik mungkin tanpa tercela, maka Insya Alloh prestasi pun akan hadir dengan sendirinya,” terangnya.

Sebagai seorang Sekda, Ade Zakir memandang bahwa saat ini banyak hal yang harus diperbaiki dimulai internal Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.

Ia berharap para ASN dapat lebih memaknai berbagai pesan tentang PDLT tersebut yang dimulai dari tidak tercela ketika bekerja melayani masyarakat. “Bukan berarti saat ini kita tidak baik, tetapi pada kenyataannya masih banyak hal yang harus terus diperbaiki, sehingga para ASN tetap dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik tanpa tercela,” ungkapnya.(*)