Duka Pemilu 2024, Sembilan Orang Petugas di Jabar Meninggal Dunia

JabarKita26257 Views

Bandungkita.id, Jabarkita – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan duka cita mendalam terhadap sembilan orang pengawal pengawal Pemilu yang meninggal saat bertugas di Pemilu 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin mengatakan, sembilan orang yang meninggal ini berasal dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga para saksi yang ditugaskan oleh partai politik.

“Jadi pertama kami sampaikan dukacita cita mendalam atas berpulangnya para petugas Pemilihan umum ada sembilan totalnya. Enam KPPS, satu PPS dan dua orang saksi,” ujar Bey di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR)Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika, Bandung, Senin (19/2/2024).

Sembilan orang yang meninggal ini juga tersebar di beberapa daerah, salah satunya petugas KPPS di Kota Bandung, tepatnya dari TPS 18 Pasirwangi, Ujungberung.

Baca Juga:

Real Qount Sementara KPU, PKS dan Golkar Bersaing Ketat Jadi Pemenang di Pileg KBB

Bikin Salfok! Saat Pencoblosan Berlangsung Petugas TPS Berkeliaran Dibilik Suara

“Kabupaten Bogor empat, Kabupaten Tasikmalaya dua, Kabupaten Sukabumi satu, Kota Bandung satu, Kota Sukabumi satu,” tutur Bey.

Sementara itu, diakui Bey Berdasarkan informasi yang didapatkan, sembilan orang yang dinyatakan meninggal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ada yang terkena serangan jantung.

“Enggak ada beberapa yang serangan Jantung, riwayat sakit dada ada juga riwayat sakit jantung sih ada diabetes. Ada struk juga,” sahut Bey.

Video Pilihan:

Bey menambahkan, Pemprov Jawa Barat sudah berupaya membantu KPU dalam pengecekan kesehatan untuk para petugas KPPS. Bey turut menyamakan duka cita mendalam atas meninggalnya sembilan orang kelompok petugas Pemilu 2024.

“Kami berduka cita sebetulnya kami juga bekerjasama dengan puskesmas, tapi ya takdir. Belajar dari periode lalu, sekarang kan muda-muda. Ini juga takdir, kita sudah berusaha,” pungkasnya.

Comment