Persiapan Matang: Pelatih Kiper PERSIB Luizinho Passos Pastikan Penjaga Gawang Siap Tampil di Final Liga 1 2023/2024

PersibKita30385 Views

Bandungkita.id, PersibKita – Pelatih kiper PERSIB, Luizinho Passos, menyatakan kesiapan seluruh penjaga gawang untuk tampil optimal dalam pertandingan final Liga 1 2023/2024. PERSIB dijadwalkan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam konferensi pers yang digelar di Stadion PERSIB pada Rabu, 22 Mei 2024, Passos mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pembicaraan intensif dengan semua penjaga gawang tim. Fokus utama yang ditekankan oleh pelatih asal Brasil tersebut adalah pentingnya mentalitas kuat dalam menghadapi partai puncak.

“Saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mentalitas. Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim menjadi juara,” kata Passos.

Selain aspek mental, persiapan teknis dan taktis juga telah dijalankan dengan baik. Passos menjelaskan bahwa tim pelatih telah menganalisis permainan Madura United, terutama saat laga semifinal kemarin. Analisis tersebut menjadi dasar bagi persiapan khusus yang diberikan kepada para kiper PERSIB.

“Madura tentu saja merupakan tim yang dihuni pemain bagus, memiliki transisi yang bagus, mereka juga memiliki striker yang bagus. Jadi saya memberitahu segalanya kepada kiper untuk melakukan persiapan dan mengatur pertahanan, untuk tetap fokus dalam menjalin komunikasi dengan pemain belakang. Karena kini tersisa dua pertandingan untuk menjadi juara,” ucapnya.

BACA JUGA :

Sambut Akhir Pekan, Ini 5 Tempat Liburan Asik di Bandung

Tertarik Terapi Bekam? Berikut 5 Manfaat dan Efek Sampingnya

Bedas Pisan, Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Passos juga menambahkan bahwa koordinasi antara kiper dan pemain belakang akan menjadi kunci dalam pertandingan final nanti. Ia berharap para penjaga gawang dapat tampil maksimal dan berkontribusi besar dalam usaha tim meraih gelar juara.

Pertandingan final Liga 1 2023/2024 antara PERSIB dan Madura United diprediksi akan berlangsung sengit. Dukungan penuh dari para suporter PERSIB diharapkan dapat menambah semangat juang para pemain di lapangan.

Dengan persiapan matang dan mentalitas juara, PERSIB optimis dapat mengatasi tantangan Madura United dan meraih hasil maksimal di akhir musim ini.

Comment