Unggul Agregat 6-1, Persib Bandung Jawara BRI Liga 1 Musim 2024

Mark Klok : Gelar Juara Ini Untuk Bobotoh

Bandungkita.id, BOLA – Tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung menahbiskan diri sebagai jawara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Maung Bandung berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 1-3 pada final leg ke-2 yang digelar di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jum’at (31/5/2024) malam.

Pada pertandingan final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ciro Alves dan kawan-kawan sukses membenamkan tim berjuluk Sapi Kerab dengan skor meyakinkan 3-0. Dengan kemenangan 1-3 di leg ke-2, Persib Bandung unggul agregat 6-1.

Dengan hasil ini, Maung Bandung berhasil menjadi Juara BRI Liga 1 2024 diri sebagai tim terbaik di Indonesia dan berhak membawa trofi juara BRI Liga 1 ke Tanah Pasundan setelah 10 tahun puasa juara.

Meski bermain sebagai tim tamu, Persib sukses menunjukkan kematangan mental dan taktik dengan mencetak 3 gol ke gawan Madura United yang dijaga penjaga gawang Frigery. Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh David Da Silva, Mark Klok dan Beckham Putra.

Maung Bandung kecolongan satu gol pada masa injury time setelah bola tendangan Malik Risaldi mengenai tangan bek Persib, Nick Kuipers. Wasit pun langsung menunjuk titik putih bagi Madura United.

Slamet Nurcahyo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya ke pojok kiri gawang Persib, tak dapat ditepis oleh Teja Paku Alam yang menggantikan posisi Kevin Ray Mendoza.

Namun tak berselang lama, sang pengadil lapangan langsung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan final leg ke-2 Madura United vs Persib Bandung.

Para pemain Persib, staf pelatih dan jajaran official pun berlarian merayakan kemenangan yang mengantarkan Maung Bandung merengkuh trofi BRI Liga 1 musim ini setelah Persib meraihnya terakhir kali pada musim 2014.

Tampak mereka saling berpelukan, berlompatan dan bernyanyi sambil berpelukan. Bahkan beberapa pemain seperti Ciro Alves dan Beckham Putra tak kuasa menahan tangis bahagia atas gelar juara Maung Bandung.

Kapten tim Persib Bandung, Mark Anthony Klok mengaku sangat bahagia dan gembira dengan gelar juara yang diraih tim Pangeran Biru. Menurutnya, gelar juara tersebut merupakan hasil kerja keras para pemain, jajaran tim pelatih, manajemen dan official serta dukungan penuh bobotoh.

“Gelar juara ini untuk kalian semua para bobotoh. Terima kasih atas dukungan para bobotoh. Ini adalah hasil kerja keras kita semua,” ujar Mark Klok usai pertandingan.

Selain menyandang gelar juara BRI Liga 1 dan dinobatkan tim terbaik di Indonesia, pada perayaan gelar juara BRI Liga 1 2024, Persib Bandung sukses menggondol sejumlah gelar bergengsi diantaranya gelar pelatih terbaik yang disabet oleh Bojan Hodak, juru taktik Persib.

Selain itu, striker ganas Persib asal Brazil, David Da Silva alias DDS berhasil mengukuhkan diri sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak BRI Liga 1. Pemain berkepala plontos itu sukses menjadi top skor dengan mencetak 30 gol sepanjang musim ini.

Selamat Persib Bandung. Selamat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Selamat untuk Bobotoh Persib sa-alam dunia. Dahaga bobotoh akan gelar juara akhirnya terealisasi tahun ini. (M Zezen Zainal M)

Comment