by

Walikota Bandung Sebut Ada Bahaya Komunis, Anak Muda Diminta Lakukan Ini

 

BandungKita.id – Pemkot Bandung menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (1/10). Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam amanatnya, Oded mengatakan masyarakat harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Menurutnya saat ini banyak sekali faham-faham menyimpang yang dapat mengancam Pancasila, salah satunya faham komunis.

“Kita bangsa Indonesia dalam rangka mempertahankan nilai-nilai Pancasila ini kita harus waspada ancaman komunis. Kita harus selalu memperkokoh NKRI. Itu saya kira inti dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini,” kata Oded kepada BandungKita.id di Balai Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Oded menyebut gerakan-gerakan komunis saat ini masih ada di tanah air. Sehingga masyarakat harus selalu waspada terhadap keberadaan faham-faham yang dinilai menyimpang.

“Anda sudah bisa melihat di lapangan ya bagaimana walaupun sampai hari ini kita belum melihat secara utuh gerakan-gerakan itu (komunis), akan tetapi kan di lapangan sudah kelihatan,” beber Oded.

Oded pun mengimbau masyarakat terutama generasi muda agar lebih berhati-hati terhadap faham-faham menyimpang. Menurutnya, faham seperti komunis sangat rentan menyasar generasi muda yang tengah mencari jati diri.

“Saya mengimbau terutama kepada para pemuda harus lebih hati-hati lagi dalam bergaul. Jangan sampai kita juga terjebak dalam ideologi-ideologi yang memang dilarang di Indonesia,” ucapnya.

Oded pun berharap lewat momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat mengingatkan masyarakat terkait bahaya faham komunis dalam peristiwa peristiwa G30S/PKI yang terjadi 30 September 1965.

“Saya berharap peringatan hari kesaktian pancasila hari ini bisa mengingatkan kembali kita untuk waspada bahaya laten komunis,” ungkap Oded. (BKI/BandungKita.id)

Comment