oleh

Soal Sanksi Komdis : Persib Ajukan Banding, Ini Kata Manajemen

Bandungkita.id – Manajemen Persib Bandung tak terima dengan putusan sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap timnya saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) lalu.

Dari 14 poin keputusan yang dikeluarkan Komdis PSSI pada Selasa (2/10/2018), Persib dianggap melakukan sembilan poin pelanggaran, baik teknis di dalam lapangan maupun insiden di luar lapangan.

Dari mulai laga kandang terusir ke Kalimantan selama sisa musim 2018 dengan tanpa penonton dan laga kandang di Bandung tanpa penonton selama setengah musim pertama 2019. Hingga larangan bermain bagi tiga pemain andalannya seperti Bojan Malisic, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel termasuk dengan Ofisial Persib Bandung, Fernando Soler.

“Secara global, putusan Komdis tidak mencerminkan rasa keadilan, malah justru merugikan Persib Bandung,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Selasa (2/10/2018).

Seharusnya, dikatakan Kuswara, Komdis PSSI mengundang seluruh pihak yang relevan seperti manajemen, panpel, pemain sebelum mengambil keputusan sanksi untuk Persib Bandung.

“Kemudian Komdis tidak melihat fakta-fakta atau permasalahan secara utuh dan lengkap. Oleh karena itu kami sedang berpikir kemungkinan besar untuk mengajukan banding,” tegas Kuswara.(JAR/BandungKita.id)

Komentar