Gaet Wisatawan, Pemkot Bandung Hadirkan Paket Wisata “Bandung Hot Deals”

BandungKita.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggagas paket program paket wisata murah “Bandung Hot Deals”. Program ini diluncurkan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata ke Kota Bandung.

Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari, mengatakan, pihaknya telah menyusun paket wisata. Dalam program paket wisata ini pihaknya bekerjasama dengan asosiasi hotel dan operator tour travel.

“Untuk tahap awal paket wisata ini akan dibuka selama periode 11-24 Oktober. Jika animo masyarakat tinggi, panjualan paket wisata ini akan diperpanjang,” ujar Kenny kepasa wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (9/10).

Menurut Kenny dengan adanya paket wisata ini diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata di Kota Bandung. Sehingga tingkat okupansi hotel dapat meningkat.

“Tingkat okupansi hotel di Kota Bandung kan berada di angka 58,33 persen. Mudah mudahan dengan adanya paket wisata ini meningkat jadi 60-65 persen,” katanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Hotel Bintang Kota Bandung, Fery Ferdiansyah mengatakan, ada lima paket wisata yang akan ditawarkan diantaranya paket city tour dengan lokasi tujuan Gedung Sate dan Saung Angklung Udjo. Selain itu ada juga paket wisata di wilayah Bandung Utara yakni Lembang dan kawasan sekitarnya. Ataupun wilayah Bandung Selatan yakni Ciwidey dan sekitarnya.

“Kita akan trail (percobaan) di tanggal 11 -24 Oktober. Fasilitas mulai dari hotel bintang 3,4, 5. Jadi dari 10-24 Oktober itu periode bookingnya. Jika trail ini berhasil, maka periode hot deals akan diperpanjang,” katanya.

Menurut Fery, pihaknya bekerjasama dengan agent travel Traveloka untuk memasarkan paket wisata “Hot Deals”. Sehingga dapat dipromosikan secara luas. Dari segi harga kata Fery lebih murah 10 persen dari paket reguler.

“Diharapkan dengan kerjasama ini promosinya lebih booming,” ungkapnya.(BKI)

Comment