by

Sedang Terlelap Tidur : Ibu Muda Ini Dikagetkan Suara Ini, Ternyata Ini yang Terjadi

BandungKita.id – Sebuah rumah panggung milik Dian (36), warga Kampung Dangdeur, Desa Weninggalih, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ambruk akibat tertimpa sebuah pohon aren besar pada Selasa (9/10/2018) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun istri Dian, Azmia (34) dan dua orang anaknya mengalami syok sehingga untuk sementara waktu dievakuasi ke rumah kerabatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, ketika itu ibu muda berparas cantik itu tengah terlelap tidur, Selasa (9/10) sekitar pukul 02.00 pagi. Sudah beberapa hari ini Azmia memang tidur sendirian karena suaminya tengah berada di luar kota.

BACA JUGA : Jaringan ATM BJB di Soreang Lumpuh, Nasabah Kecewa

Azmia yang kaget dengan suara dentuman di atas rumahnya langsung terbangun. Dengan dada berdebar-debar karena panik dan ketakutan, ia langsung membangunkan dua anaknya yang masih kecil-kecil yang tidur di kamar sebelahnya.

Sambil histeris, ibu muda itu pun langsung berteriak meminta tolong. Tak berselang lama, beberapa tetangganya pun mendatangi rumah Dian untuk memberikan pertolongan dan mengecek apa gerangan yang terjadi di rumah ibu muda tersebut.

Usut punya usut, warga ternyata mendapati sebuah pohon aren besar sepanjang 15 meter tumbang dan menimpa bagian tengah rumah Dian dan Azmia. Bagian depan dan tengah rumah hancur. Dengan alat penerangan seadanya, warga berusaha mengevakuasi Azmia dan dua anaknya karena aliran listrik di rumah itu terputus akibat kabelnya tertimpa pohon.

“Buuuummm, braaaaakkk. Suaranya kencang sekali. Warga langsung berhamburan keluar rumah. Dikiranya ada ledakan,” kata Agus Ubay (28), seorang saksi mata kepada BandungKita.id, Selasa (9/10/2018).

BACA JUGA : Bupati Aa Umbara Belum Bisa Pakai Mobil Dinas Mewah Karena Alasan Ini

Menurut dia, warga dan tetangga yang berdatangan pertama kali langsung berusaha mengevakuasi ibu muda itu bersama dua anaknya yang masih terjebak di dalam rumah. Terlebih, saat itu suami Azmia yang berprofesi sebagai tukang bangunan sedang tidak ada di rumah. Dian, suami Azmia diketahui sedang bekerja di luar kota.

“Rumahnya ambruk sebagian. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ibu dan dua anaknya masih syok Penghuninya sudah diungsikan sementara ke rumah tetangga,” ujar Agus seraya menyebut hingga saat ini belum ada aparat dari desa dan kecamatan yang turun ke lokasi kejadian. (ZEN)

Comment