oleh

Jaringan ATM Bank BJB Lumpuh, Nasabah Kecewa

BandungKita.id – Puluhan nasabah Bank BJB di kawasan Soreang Kabupaten Bandung mengeluhkan pelayanan Bank BJB. Pasalnya, jaringan ATM bank milik Pemprov Jabar itu mengalami gangguan total dan tak bisa digunakan.

Salah seorang warga Perumahan Gading Tutuka, Nura (30), mengaku kecewa dengan layanan Bank BJB tersebut. Karena seluruh jaringan ATM-nya mengalami gangguan, ia mengaku tak bisa mengambil uang tabungannya.

“Dari pagi saya bolak-balik ke ATM BJB, ternyata gangguan. Sampai jam 9 saya cek lagi ke tiap ATM BJB, tapi masih gangguan. Terus terang kecewa, apalagi sering banget gangguan,” ujar Nura saat ditemui BandungKita.id di sebuah ATM BJB di kawasan Jalan Gading Tutuka Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (9/10/2018).

BACA JUGA : Delapan Pemain Absen, Pemain Ini Siap Berikan Tiga Poin untuk Persib dan Bobotoh

Hal senada juga diungkapkan Hendra (34), warga Cangkuang Kabupaten Bandung. Ia mengaku beberapa kali berkeliling ATM BJB di kawasan Soreang, namun semua ATM mengalami gangguan dan tak bisa digunakan.

Bahkan yang lebih membuatnya kecewa, kartu ATM BJB-nya juga sama sekali tak bisa digunakan di ATM bank lain atau ATM Bersama. Alhasil, ia sama sekali tak bisa melakukan transaksi penarikan.

“Padahal saya lagi butuh sekali uang. Tadi kata Satpamnya gangguan cuma setengah jam. Tapi ini sudah berjam-jam gangguan,” kata Hendra.

Sejumlah nasabah Bank BJB lainnya juga mengungkapkan kekecewaan mereka. Sejumlah nasabah yang sudah mengantre di ATM terpaksa harus gigit jari dan kembali pulang karena ATM sama sekali tak bisa digunakan.

BACA JUGA : Tiga Poin Harga Mati, Persib Akan Tampil Habis-habisan Kontra Madura United

Berdasarkan pantauan BandungKita.id, hampir seluruh ATM BJB ditempeli plang pengumuman di pintu masuk ATM, “Maaf ATM Sedang Dalam Perbaikan”. BandungKita.id yang juga memiliki kartu ATM BJB mencoba menggunakan beberapa ATM BJB, dan hasilnya sama. ATM tak bisa digunakan. Beberapa ATM yang dikunjungi yaitu ATM BJB Samsat Soreang, ATM BJB KCP Soreang, ATM BJB Kas Alun-alun Soreang dan ATM BJB Pemkab Bandung.

BandungKita.id pun mencoba menggunakan kartu ATM di mesin ATM bank lain. Hasilnya pun tetap sama. Mesin ATM bank lain pun menolak transaksi pemilik kartu ATM BJB.

“Maaf Transaksi Anda Gagal”. Tulisan itu tertera pada layar mesin ATM beberapa bank swasta lain yang dicoba oleh BandungKita.id. Padahal biasanya transaksi di ATM lain pun dapat dilakukan tanpa kendala.

BACA JUGA : Dadang Naser Geram, Ia Minta Masyarakat Lakukan Ini Soal Sampah

Salah seorang petugas security Bank BJB mengakui bahwa ATM BJB sedang bermasalah. Ia meminta BandungKita.id dan beberapa nasabah lain untuk datang kembali sekitar setengah jam kemudian. Namun berselang satu jam, mesin ATM masih belum bisa digunakan.

Security itu lalu menyarankan agar mencoba di mesin ATM lain. Namun hingga pukul 10.00 ATM BJB masih belum bisa digunakan. Belum diketahui penyebab terganggunya jaringan ATM BJB tersebut.(ZEN)

Komentar