oleh

Kabar Gembira, Mal hingga Hotel di Bandung Beri Diskon Hingga 70 Persen Selama Sebulan Penuh

BandungKita.id – Kabar gembira buat Anda. Dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-208, seluruh mal dan pusat perbelanjaan di Kota Bandung akan memberikan potongan harga atau diskon selama satu bulan penuh yakni mulai tanggal 14 Oktober hingga 13 November mendatang. Diskon yang diberikan mulai dari 20 hingga 70 persen.

Sejumlah mal yang berpartisipasi di antaranya, Paris van Java (PvJ) Jalan Sukajadi, Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka, Istana Plaza Jalan Pasirkaliki, Bandung Electronic Center (BEC) Jalan Purnawarman, Trans Studio Mal Jalan Gatot Subroto, dan 23 Paskal Jalan Pasirkaliki.

Selain itu Braga City Walk, Festival Citylink, Miko Mal, Ciwalk, Pasar Baru Square dan Bandung Trde Center (BTC). Sedangkan retail yang ikut berpartisipasi di antaranya Indomaret, Transmart, Hero supermarket, Yogya Group, Alisha, Sarinah Art Gallery, Hijab Story, dan Jonas Photo. Selain mal dan retail, hotel bintang 2 hingga 5 dan melati pun ikut serta.

Sementara itu, pelayanan umum masyarakat khususnya kesehatan pun berpartisipasi. Di antaranya RS Santosa, RS Borromeus, dan RS Ibu dan Anak. Sedangkan Bandung Tour on Bus (Bandros) juga menggelar promo dengan beli 2 tiket gratis 1 tiket.

“Dengan jumlah pusat perbelanjaan yang bertambah, bahkan UMKM juga ikut serta. Mari kita terus berkolaborasi agar membangun Bandung lebih baik ke depannya. Diskon gede-gedean, para pelaku usaha pun menyuguhkan barang-barang kreatif. Pastinya, orang Bandung itu kreatif dan guyub dalam segala aktivitas positif,” ujar Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial.

Oded berpesan agar kegiatan tahunan itu terus meningkat sehingga mampu mendongkrak ekonomi dan pariwisata. Terutama untuk warga Bandung. Apalagi kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan Pemkot Bandung dalam rangkaian acara HJKB.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyampaikan, Bandung Great Sale (BGS) tahun ketiga ini terus mengalami perkembangan. Terdapat sekitar 56 persen dari berbagai sektor usaha (factory outlet, hotel, pelayanan masyarakat, PKL, UMKM, retail dan tenan mal) terlibat dalam BGS 2018.

“Ini menunjukkan para pelaku usaha ingin menunjukkan kretivitas dan keunggulan produknya. Ini juga menjadikan Kota Bandung sebagi salah satu kota tujuan belanja,” kata Kenny.

Untuk para pecinta UMKM, Kenny telah telah memfasilitasinya untuk bisa berada id mal. Beberapa mal telah bekerjasama untuk memberi ruang agar produk unggulan Kota Bandung bisa ditampilkan.

“Terdapat 7 mal yang berkolaborasi dengan UMKM. Mereka di antaranya, PVJ, BIP, IP, BEC, TSM, 23 Paskal dan Festival Citylink,” ujarnya. (BKI/BandungKita.id)

Komentar