by

1.000 Anak Yatim se-Bandung Raya Ikuti Jambore di Pusdikkav Padalarang

BandungKita.id – Sebanyak 1.000 anak yatim se-Bandung Raya mengikuti super camp anak hebat (SCAH) Jambore Anak yatim, Sabtu-Minggu (13-14/10/2018) di Pusdikkav Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Muhammad Sulaimi, anggota aktif Yayasan Mata Cinta (YMC) yang juga Ketua Pelaksana mengatakan para anak yatim tampak begitu senang dan bahagia saat acara berlangsung. Tawa canda terus mengembang di wajah polos anak-anak yatim tersebut.

“Anak-anak yatim ini berasal dari Cimahi, Bandung Barat, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Jumlahnya sekitar 1.000 anak,” kata Sulaimi kepada BandungKita.id, di Padalarang, Rabu (17/10).

Dijelaskannya, selama dua hari para anak yatim mendapatkan berbagai hiburan serta motivasi melalui acara yang dikemas menarik seperti dongeng ceria, pentas seni, outbond, hingga muhasabah.

Jambore Anak yatim tersebut, sambung dia, merupakan kegiatan tahunan yang sudah dimulai sejak 2014 lalu. Jambore itu bertujuan untuk menumbuhkan keceriaan dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

“Konsep jambore kali ini lebih inovatif fan meriah. Alhamdulillah adik-adik terus tersenyum dan tertawa sepanjang acara,” beber Sulaimi.

Sulaimi berharap, selaku wadah kerelawanan yang diinisiasi Yayasan Mata Cinta acara ini dapat konsisten untuk melakukan kerja-kerja kebaikan dan selalu berbagi keceriaan di mana saja.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari 300 relawan ini didukung penuh oleh pihak Pusdikkav dalam pelaksanaannya. Pada akhir acara, seluruh peserta mendapatkan paket donasi berupa uang santunan dan alat-alat tulis. (ZEN)

Comment