by

Buruh Cimahi dan KBB Suarakan Pilpres dan Pileg Damai dan Kondusif

BandungKita.id – Serikat Buruh dan Serikat Pekerja (SB/SP) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar deklarasi damai jelang Pilpres dan Pileg 2019. Mereka menyuarakan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan deklarasi yang diikuti seluruh organisasi buruh dan pekerja dikemas dalam kegiatan mancing bersama di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (18/10/2018). Selain dihadiri seluruh aliansi buruh dan pekerja, Polres Cimahi dan Pemkot Bandung juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari para serikat buruh dan pekerja di Cimahi dan KBB yang menyuarakan dan berkomitmen menciptakan Pileg dan Pilpres 2019, aman, damai, dan sejuk di Cimahi dan KBB.

“Kami sangat berterimakasih semoga semangat ini dibawa terus sampai berakhirnya Pileg dan Pilpres 2019,” katanya di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA :

Menurutnya, komitmen para buruh dan pekerja dalam bentuk deklarasi damai sangat penting dan strategis. Karena tidak dipungkiri, para buruh dan pekerja di Cimahi dan KBB sangat banyak.

“Namun semua bersatu padu untuk menciptakan Pileg dan Pilpres yang kondusif. Ini sangat penting,” ujarnya.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Cimahi, Edi Suheri, mengatakan kegiatan ini tidak lain untuk menciptakan sekaligus menjaga kondusifitas saat Pilpres dan Pileg 2019, khususnya di Kota Cimahi dan KBB.

“Hari ini para serikat pekerja dan buruh sepakat dan sepaham untuk menjaga kondusifitas di Cimahi dan KBB jelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg,” katanya.

Dengan dilakukannya deklarasi ini, pihaknya sepakat untuk menciptakan kedamaian, keamanan, dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita tidak ada indikasi lain (politik), kecuali (menciptakan) kebersamaan untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, Heri menjamin jika para serikat kerja dan buruh di Kota Cimahi dan KBB paling solid dan memiliki solidaritas yang tinggi. Tidak pernah terjadi gesekan ataupun perbedaan, meskipun perwakilan mereka banyak bertebaran di berbagai partai. (SDK/BandungKita.id)

Comment