by

Bertemu Mantan Tim, Begini Target Djadjang Nurdjaman Saat Hadapi Persib

Bandungkita.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menganggap laga Persebaya melawan Persib Bandung di pekan ke-26 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10/2018) sebagai laga sangat penting.

Bukan karena akan berhadapan dengan mantan timnya, namun pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan saat ini timnya berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan perolehan 29 poin.

“Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami karena persaingan di papan bawah semakin ketat sekarang. Lihat kemarin PSMS bisa menang atas Sriwijaya FC, sehingga praktis persaingan di papan bawah juga semakin sengit. Dengan begitu kami akan berusaha dengan maksimal di partai kali ini melawan Persib dan harus mendapat poin maksimal,” tegas Djanur dalam press conference sebelum laga di Hotel Natya, Kuta Bali, Jumat (19/10/2018).

BACA JUGA :

Akan tetapi, Djanur menyadari tidak mudah mengalahkan Persib. Setidaknya delapan pemainnya tidak bisa diturunkan. Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, David da Silva, Nelson Alom dan Izaac Wanggai mengalami cedera. Lalu Onorionde Kughegbe John akumulasi kartu, Fandry Imbiri terkena sanksi larangan bermain dan Rahmat Irianto gabung Timnas Indonesia U-19.

“Persib sendiri situasinya sama, Persib belum bisa memainkan pemain asing dan selebihnya pemain lokal. Namun saya akui jika pemain lokal di Persib yang sangat pengalaman seperti Supardi Hariono, Tony, Atep, yang saya pikir sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Sedangkan kami banyak pemain muda. Tapi dengan situasi ini kami bertekad meraih poin di sini,” katanya.

Djanur berharap para pemain lokalnya ini bisa berbicara banyak di pertandingan nanti. Sehingga Persebaya bisa mengamankan posisi tanpa harus terjun ke zona degradasi.

“Saya berharap agar pemain lokal ini bisa bermain sebaik mungkin dan saya berharap seperti itu. Tapi pemain muda Persebaya juga pemain muda potensial artinya mereka punya kualitas dan berharap bisa mengatasi pemain (Persib) yang sedikit berpengalaman karena kami lebih muda, kami punya nilai plus di sisi yang lain, pemain kami bisa ungguli pemain mereka (Persib),” ujar Djanur.(JAR/Bandungkita.id)

Comment