oleh

Ini Dia 5 Tempat Wisata Keren di KBB Rekomendasi BandungKita.id

BandungKita.id, TRAVELING – Tak terasa, akhir pekan sudah kembali menghampiri kita. Namun apakah Anda sudah memiliki rencana, mau ke mana akhir pekan ini?

Jika belum, Redaksi BandungKita.id mau memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata keren yang patut dicoba. Pekan ini BandungKita.id akan memberikan rekomendasi tempat wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Beberapa tempat wisata keren ini cocok untuk keluarga. Jadi semua orang bisa bersenang-senang dan ceria bersamaan.

Selain keren, tempat wisata yang akan disajikan BandungKita.id tentu saja instagrammable banget. Dilansir dari tripcanvas, yuk langsung saja simak tenpat wisata seru untuk keluarga ini, cekidot :

1. Orchid Forest Cikole

Tahukah Anda kini di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kita bisa menyaksikan bunga-bunga anggrek yang indah? Di tempat ini kita bisa menikmati bunga anggrek berwarna-warni dan alam yang asri.

Di Orchid Forest Cikole, 157 spesies anggrek dari seluruh dunia dapat tumbuh dan berkembang karena temperatur udara Lembang yang sejuk dan bersih.

Tak hanya sebagai tempat pembudidayaan, Orchid Forest Cikole juga dibangun dengan berbagai fasilitas, mulai dari area
pemeliharaan bunga anggrek hingga petualangan outbound (yup, ada wisata outbound di sini) dan juga eko-edukasi.

Kita juga bisa menikmati beragam fasilitas lain yang menarik, seperti coffee corner, pintu masuk yang artistik, area
outbound, area piknik, taman bermain, taman bacaan untuk anak-anak dan banyak lagi lainnya yang tentunya instagrammable banget.

Dan bagi Anda traveler sekaligus Instagrammer, tempat ini adalah surga. Banyak spot yang fotogenik untuk berselfie dengan latar panorama hijau dan indah. Tak bisa dipungkiri, tempat ini memang benar-benar indah.

Orchid Forest Cikole beralamat di Jln Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

2. Rainbow Garden Lembang

Hamparan aneka bunga yang memesona dan bisa dimakan di sini tempatnya. Hah? Makan bunga? Emang bisa? Di Rainbow Garden Lembang Anda bisa melakukannya.

Berlokasi di Floating Market Lembang yang terkenal, komplek taman ini menawarkan beragam koleksi dari ratusan tipe bunga, yang 80 persen diantaranya bisa dimakan! Sang pemilik ingin keluarga yang membawa balita bisa merasa aman saat berkeliling di tempat yang semerbak ini. Jadi para orang tua tak perlu khawatir jika tiba-tiba si kecil memasukkan bunga ke dalam mulutnya.

Bunga di Rainbow Garden ini juga ditata secara khusus agar bisa terlihat seperti pelangi, seperti nama tamannya. Selain
melihat keindahan, ada juga bunga yang untuk dijual. Jadi jika Anda ingin memiliki bunga beragam tipe, yang organik
sekalipun, atau tanaman kaktus, bisa didapatkan di sini.

Dan bagi Anda Instagrammer, tempat ini adalah surga tersendiri. Bukan hanya perpaduan warna yang indah, tapi juga beragam dekorasi seperti ayunan vintage, piano kuno dan sangkar-sangkar burung indah berwarna cerah.

Ingin pula bergaya ala orang Jepang atau Korea? Di Floating Market, ada penyewaan kostum busana tradisional tersebut, juga aksesoris rambut sebagai pelengkapnya.

3. Bird & Bromelia Pavilion

Ingin mengisi liburan keluarga dengan aktivitas yang menyenangkan sekaligus mendidik? Kunjungi saja taman burung ini! Di tempat ini kita bisa menghabiskan waktu bermain dan melihat burung berwarna-warni.

Berlokasi di Pramestha Resort Town, Bird & Bromelia Pavilion Lembang merupakan salah satu wahana hiburan di sini selain wisata pertanian, pemandangan alam dan juga pusat kebugaran.

Anda akan menemukan berbagai zona burung yang terbagi menjadi lima bagian–sesuai spesiesnya. Setidaknya ada lebih dari 600 jenis burung di sini, termasuk yang bebas beterbangan di dekat area restoran, dan bisa berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Dengan pengawasan penuh dari staf terlatih pastinya.

Tapi tak semuanya hanya soal burung, lho! Anda juga bisa menemukan taman indah yang dihiasi aneka pepohonan dan bunga-bunga, kelinci yang imut, angsa, merak, ayam kalkun dan juga kolam ikan. Benar-benar surga fauna, kan?

4. Dago Dream Park

Meski namanya Dago Dream Park, tempat wisata keren ini tidak berada di Kota Bandung. Dago Dream Park berada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tempat wisata ini bukan sekadar taman rekreasi keluarga biasa, namun memiliki atmosfer khas Bali yang mampu membuat Anda tenang dan damai.

Seperti yang biasa terlihat di Pulau Dewata, pepohonan dan patung-patung yang ada di sana dibalut kain Bali bercorak hitam-putih (kain poleng), sementara sebuah jembatan besar nan kokoh berdiri di atas siap menyambut kedatangan Anda.

Berlokasi di kawasan perbukitan nan dingin khas Lembang, Dago Dream Park siap menyambut Anda dan keluarga dengan berbagai wahana menarik yang sama sekali tak boleh dilewatkan.

Dengan hutan pinus yang lebat sebagai latar belakang, rasakan aliran adrenalin kala permadani terbang Aladdin membawa Anda melayang. Anda akan berhenti sebentar di pertengahan untuk bisa mengabadikannya dalam bentuk foto. Tenang, semua peralatan keselamatan tetap terpasang kok.

Jika membeli hasil foto yang diambil oleh fotografer resmi, maka kabel pengaman akan diedit dan dihilangkan sehingga Anda akan terlihat benar-benar terbang. Tapi, jika Anda Instagrammer profesional, pastinya mengedit seperti itu bukan hal sulit, kan?

Selain duduk sambil terbang di permadani, kita juga bisa selfie di antara awan sambil mengayuh Skybike. Kayuhlah pedal
Skybike Anda agar dapat menikmati keindahan lanskap Lembang. Panorama hutan lebat nan hijau dengan pemandangan pegunungan di kejauhan tampak begitu indah, bukan?

5.The Lodge Maribaya

Tempat ini merupakan salah satu tempat glamping paling hits di Bandung. Glamping (singkatan dari glamour camping) merupakan tren baru yang harus dicoba oleh setiap keluarga. Tujuannya bukan sekadar mengenalkan alam yang luar biasa kepada si kecil, tapi juga untuk Anda bisa kembali menikmati panorama yang luar biasa tanpa mengabaikan urusan sanitasi.

Sebagai salah satu tempat glamping paling hits di Bandung, di sini Anda akan disuguhi berbagai pemandangan menakjubkan, di antaranya hutan pinus yang hijau di puncak bukit Maribaya, yang berada di ketinggian 2.080 mdpl.

Dengan tenda individual berbentuk unik, di sini Anda juga bisa menikmati serunya mengelilingi api unggun, barbekyu, trekking, menunggang kuda dan mencoba berbagai kuliner istimewa di sekitarnya.

Pastinya Anda juga tak ingin melewatkan spot Instagrammable yang sangat terkenal, Sky Swing, untuk berselfie dengan latar belakang hutan pinus. Aksi selfie yang lebih ekstrem dan menantang bisa Anda lanjutkan dengan mengunjungi Zip Bike dan berbagai gardu pandang. (ZEN/BandungKita.id)

Komentar