oleh

BREAKING NEWS : Pesawat Lion Air Dipastikan Jatuh di Daerah Ini, Begini Kata Basarnas

BandungKita.id, JAKARTA – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610 mengalami hilang kontak (lost contact). Pihak Airnav Indonesia telah meneruskan informasi ini ke tim pencarian.

“Betul bahwa pesawat Lion JT 610 mengalami lost contact. Kami telah meneruskan infomrasi kepada tim SAR,” kata Humas Airnav Indonesia, Yohanes Sirait, seperti dilansir detikcom, Senin (29/10/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, pesawat ini take off pukul 06.20 WIB dan mengalami hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Humas Basarnas M Yusuf Latief menyebut, pesawat yang hilang sejak pukul 06.33 WIB tersebut sudah dipastikan jatuh.

“Sudah dipastikan jatuh,” kata Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (29/10).

Menurut dia, pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat. “Di daerah Karawang, jumlah penumpang belum diketahui,” tambahnya.

Pesawat dengan nomor JT-610 tersebut diketahui take off pada pukul 06.20 WIB. Namun, 13 menit kemudian, pesawat tersebut mengalami lost contact.

Saat ini pihak Lion Air masih melakukan pengecekan. Belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut dan berapa jumlah penumpang serta awak di dalamnya.(ZEN/BandungKita.id)

Komentar