Kalahkan Bhayangkara FC, Selisih Poin Persib dan PSM Hanya 1 Poin : Mario Gomez Bilang Begini

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menganggap kemenangan timnya atas Bhayangkara FC di pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018) sangat penting. Paling tidak untuk meningkatkan persaingan dalam merebut gelar juara.

Pasalnya dengan kemenangan itu, jarak poin Persib dengan PSM Makassar yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 semakin tipis. Setidaknya saat ini Persib dan PSM hanya terpaut satu poin meski PSM masih unggul satu pertandingan.

“Tentunya bagi kami ini kemenangan yang penting, kami harus menang untuk melanjutkan perjuangan menjadi juara dan kami harus naik (di klasemen),” ujar Gomez seusai pertandingan.

Menurutnya hasil ini patut diapresiasi dan disyukuri. Sebab tidak mudah mengalahkan Bhayangkara FC lantaran timnya hanya bermain dengan 10 pemain usai Oh In Kyun mendapatkan dua kartu kuning berujung kartu merah.

“Di dalam sepak bola profesional sulit untuk menang ketika bermain dengan 10 pemain. Itu sulit karena lawan punya pemain lebih banyak. Dan saya sangat bangga dengan pemain saya karena mereka terus berjuang dan terus mencoba,”

“Saya tahu di beberapa laga terakhir kami mempunyai banyak masalah, karena saya ingat kami sempat kehilangan pemain sampai delapan pemain, pernah juga sembilan pemain tapi kami terus melanjutkan perjuangan. Kami tahu mereka kuat di kandang tapi kami juga harus menang dan kami juga bermain dengan sepuluh pemain dan sangat sulit untuk menang disini,” katanya.

Gomez berharap hasil ini membuat para pemainnya semakin bersemangat dalam menatap laga-laga selanjutnya. Terlebih Liga 1 2018 hanya menyisakan lima laga.

“Kami hanya berpikir Persib Bandung, kami punya lima pertandingan lagi dan yang terpenting saat ini adalah menatap PSMS Medan. Ini sudah selesai, kami bisa menang dan berikutnya adalah Medan. Kami akan bermain tanggal 9 melawan mereka di Bali dan kami akan coba meraih kemenangan di sana. Kami akan mencoba menang di 5 laga, tapi kami melihat lawan satu persatu, itu yang paling penting. Kami tidak berpikir soal tim lain, kami hanya berpikir soal Persib,” tegasnya. (JAR/Bandungkita.id)

Comment