oleh

Danpusdikter Dijabat Kolonel Kav Prantara Santosa, Ini Pesan Danpusdikter Lama

BandungKita, NGAMPRAH – Pusat pendidikan teritorial (Pusdikter) melakukan prosesi serah terima jabatan (sertijab) tampuk kepemimpinan Danpusdikter AD dari Brigjen TNI Rochadi kepada Kolonel Kav Prantara Santosa, di Gedung Pusdikter Pusterad, Gadobangkong, Ngamprah, Rabu (7/11/2018).

Dalam sertijab ini, sejumlah prosesi dilakukan, mulai prosesi penyambutan Danpusdikter baru hingga pelepasan Danpusdiker lama yang akan promosi jabatan dengan menempati Direktur A Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI.

Komandan Pusterad, Mayjen TNI Hartomo mengatakan sertijab ini sebagai bentuk dari pembinaan satuan di tingkat angkatan darat. Dalam pembinaan satuan ada yang dinamaian pembinaan personel dan inilah salah satunya.

“Sertijab itu akan selalu ada sampai nanti, karena setiap menjabat pasti akan ada waktunya diganti,” katanya setelah pimpin sertijab.

Hartomo juga memberikan pesan kepada Danpusdikter, Kolonel Kav Prantara Santosa untuk mampu dalam mendidik para perwira, bintara, hingga tamtama TNI AD dalam memberikan pembekalan terkait teritorial, sehingga memiliki kualitas yang lebih baik.

“Kami harus punya tujuan selalu lebih baik untuk dapat bersaing dengan negara lain,” ujarnya.

Sedangkan untuk Brigjen TNI Rochadi, Hartomo yakin dirinya dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan baik sebagai Dir A BAIS TNI yang membidangi kegiatan dalam negeri. Hartomo juga menilai jabatan Rochadi yang baru ini sangatlah baik dan merupakan tugas yang berat.

“Saya melihat pak Rochadi ini tak masalah dengan jabatan baru, sebab dia pernah menjadi Danpusdikter yang sempat melatih para siswa TNI dari Sabang sampai Merauke, jadi sudah punya jaringan yang kuat, karena mantan siswanya menjadi dandim dan danrem,” ucapnya.***(Tri)

Komentar