oleh

Dibutuhkan untuk Menang Lawan PSIS, Bauman Kemungkinan Masih Absen : Begini Kondisinya Pasca Cedera Bahu

Bandungkita.id – Persib Bandung dipastikan belum bisa menurunkan Jonathan Bauman saat menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) mendatang. Cedera yang belum sembuh menjadi alasannya.
Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengatakan dari hasil pemeriksaan, Bauman masih mengalami fase akut yang tidak memungkinkan untuk bermain.
Maka dari itu, striker asal Argentina ini masih diharuskan beristirahat untuk mempercepat proses penyembuhan bahu kiri yang sempat mengalami dislokasi usai dilanggar pemain Bhayangkara, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 3 November lalu.
“Dari hasil laboratorium, memang ada masalah di bagian bahunya. Mudah-mudahan fase akut yang kemungkinan berlangsung dua minggu bisa terlewati dengan baik. Dari mulai nyeri, bengkaknya sudah berkurang,” ujar Rafi di Sosi Fitnes, Jalan Manado, Kota Bandung, Senin (12/11/2018).
Meski demikian, lanjut Rafi bukan berarti pemilik nomor punggung 99 ini tidak melakukan aktivitas. Sebaliknya stamina mesti dijaga agar dalam keadaan siap apabila kondisi bahunya sudah membaik.
“Ada kegiatan yang tidak melibatkan bagian cederanya. Seperti sekarang lagi bersepeda. Kalau untuk bermain bola, belum disarankan karena khawatir terjadi benturan lagi,” katanya.
Rafi berharap fase akut yang dialami Bauman bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pemain yang akrab disapa Joni ini bisa tampil membela Persib di empat laga sisa.
“Mungkin untuk sementara Bauman akan menggunakan penahan beban agar bahunya tetap aman. Bahannya elastis,” jelasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar