by

Lumpur Galian Perumahan Terbawa ke Jalan, Lalu Lintas Bandung-Cianjur Lumpuh Selama 2 Jam: Begini Kondisinya

BandungKita.id, NGAMPRAH – Arus lalu lintas Bandung-Cianjur lumpuh selama 2 jam lebih. Pasalnya Jalan Raya Citatah, tepatnya di Kampung Margaluyu Mekar, RT 03/RW 17 Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, tertutup material lumpur, pada Senin (12/11/2018).

Luapan lumpur itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB dan baru bisa dilalui kendaraan pukul 14.00 WIB. Diduga lumpur terbawa urugan tanah pembangunan perumahan yang tidak ditunjang dengan saluran air.

“Lumpur dari pembangunan perumahan di atas, terbawa air hujan dan akhirnya turun ke jalan,” kata Panit 2 Lantas Polsek Cipatat, Aiptu Kuswandi melalui sambungan teleponya, Senin (12/11/2018).

Agar lalu lintas normal kembali, Polisi bersama warga, kerjabakti untuk menyingkirkan lumpur. Menurut Kuswandi, beruntung, salah satu perusahaan disekiar lokasi memiliki mobil pemadam kebakaran, Sehingga lumpur bisa dibersihkan dengan menyemprotkan air ke badan jalan.

“Alhamdulillah saat ini lalu lintas sudah lancar kembali. Jajaran Polsek Cipatat pun sudah balik kanan,” jelasnya.

Ditanya mengenai nama perusahaan pengembang perumahan itu, Kuswandi mengaku belum mengetahui. Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada para pengendara yang hendak melalui jalur Cipatat-Citatah, agar bisa mengurangi kecepatan pasalnya cuaca saat ini sering turun hujan.

“Sekarang hujan, dimohon pengendara dapat mengurangi kecepatan. Selain medannya yang berkelok, juga jalur ini lincin dan banyak lumpur terbawa ke bahu jalan,”pungkasnya.***(Res)

Comment