by

24 Ribu Rumah di Bandung Barat Tak Layak Huni: Ini Kata Aa Umbara

BandungKita.id, CIHAMPELAS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meninjau pelaksanaan program bedah rumah di Desa Galanggang Kec. Batujajar, Desa Payaruman, dan Desa Cihampelas Kec. Cihampelas, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, hingga saat ini, ada sekitar 24 ribu rumah di Kab. Bandung Barat yang masuk kategori tidak layak huni. Sehingga dibutuhkan cara dan strategis khusus untuk menanggulanginya.

“Untuk menangani permasalahan ini, terus terang saya tidak bisa melakukannya sendiri dan mengandalkan APBD saja karena jumlah anggaran yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Jadi dibutuhkan kontribusi positif dari seluruh elemen,” katanya

Oleh karena itu, Aa Umbara menghimbau dan mengetuk hati nurani para pengusaha untuk turut membantu dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Bandung Barat melalui program bedah rumah yang kini tengah digalakan.

Banyak celah yang bisa diberikan pihak swasta untuk program ini. Salah satunya program Corporate Social Reaponcibility (CSR) dari seluruh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar.

“Saya yakin, jika CSR pihak swasta yang ada di Kab. Bandung Barat sebagian kecipnya diperuntukan program bedah rumah ini, maka 2 hingga 3 tahun kedepan dipastikan tidak ada lagi masyarakat yang tinggal didalam rumah yang tidak layak huni,” terangnya.***(Res)

Comment