Raih Juara dan “Kadeudeuh”, Persib U-19 Diproyeksikan Jadi Kampiun di PON Papua 2020

Bandungkita.id, PERSIB – KONI Jawa Barat memberikan ‘kadeudeuh’ untuk Persib U-19. Hadiah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi lantaran tim berjulukan Maung Ngora itu berhasil menjadi juara di Liga 1 U-19 2018.

Kadeudeuh itu berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta. Hadiah tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saepudin kepada General Manager Persib U-19, Yoyo S Adiredja serta pelatih Budiman dan tiga pemain perwakilan Persib U-19, Beckham Putra Nugraha, Ade Candra dan Ilham Qolba di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (28/11/2018) sore.

Ahmad mengatakan prestasi yang diperoleh Persib U-19 merupakan sebuah bukti bahwa Jawa Barat memiliki banyak pesepakbola yang handal untuk bisa menjadi andalan Jabar dan Persib ke depannya.

“Bukan tidak mungkin, para pemain Persib U-19 ini bisa dijadikan tim sepak bola Jawa Barat yang akan tampil di PON 2020 di Papua. Nantinya tinggal mengawinkan dengan program Asprov PSSI Jabar,” ujar Ahmad.

Ahmad berharap prestasi menjadi juara Liga 1 U-19 bisa berdampak pada prestasi Jawa Barat di PON XX/2020 di Papua.

BACA JUGA :

“Diharapkan bisa meraih medali emas. Karena kalau sepak bola tidak menang, merasa hampa. Maka saya tidak mau sepak bola Jabar kalah di PON Papua,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Persib U-19, Yoyo S Adiredja menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya dengan apresiasi yang diberikan KONI Jabar. Bahkan pihaknya siap merelakan para pemainnya untuk tampil di PON XX membela nama Jabar.

“Dari awal saya berkomitmen, berapa pemain yang dibutuhkan kami siap demi nama Bandung, Jabar maupun Indonesia. Kami juga secara profesional sudah mengantisipasi dengan memproteksi pemain. Karena 30 persen sudah ada yang incar,” tegasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Comment