oleh

Manajer Persib Umuh Muchtar Setuju Edy Out dari PSSI, Usulkan Gelar KLB Cari Pengganti Edy

Bandungkita.id, PERSIB – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar setuju Edy Rahmayadi mundur sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebab dikatakan Umuh, dibawah pimpinan Edy, persepak bolaan Indonesia tidak mengalami perubahan dan malah semakin memburuk.

Buktinya, di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tidak lolos di babak penyisihan grup setelah hanya berada di posisi keempat hasil dari satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah.

“Saya setuju Pak Edy mundur. Orang-orang mungkin juga sudah menilai. Saya setuju, biar pun saya harus dimusuhi. Demi kebaikan sepak bola Indonesia saya tidak masalah dimusuhi,” ujar Umuh.

BACA JUGA :

Umuh pun meminta PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) memilih calon pengganti Edy Rahmayadi yang kini disibukkan dengan tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

“Jangan merangkap jabatan juga. Harus serius dan jangan saling menyalahkan. Apalagi sampai salahkan wartawan. Kalau timnasnya kalah, ya harus terima,” tuturnya.

Namun demikian, Umuh belum mengetahui sosok yang cocok menggantikan Edy Rahmayadi menjadi Ketua Umum PSSI. “Harus punya modal dan berani. Berani juga membuang waktu demi sepak bola Indonesia dan mengeluarkan duit,” tandas Umuh.(JAR/Bandungkita.id)

Komentar