Suami Istri Tewas Tertimbun Longsor, Sementara Ayah dan Putri Kecilnya Belum Ditemukan

JabarKita, Terbaru462 Views

BandungKita.id, PURWAKARTA – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Jawa Barat pada Selasa (27/11) malam hingga Rabu (28/11) dini hari menyebabkan terjadinya musibah longsor di Kampung Karajan, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Selasa (27/11/2018) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua orang warga yakni Ki Bakri (90) dan istrinya Ma Acem (87) tewas tertimbun longsor yang menimbun rumah mereka. Selain pasangan suami istri tersebut, masih ada dua orang yang masih tertimbun longsor.

Kedua korban yang belum ditemukan yaitu Iwan (30) dan putrinya Intan (7). Sedangkan istri Iwan yang bernama Yanti (25) sudah berhasil dievakuasi dalam keadaan luka berat.

“Ayah dan putrinya masih dalam pencarian,” kata Kepala Desa Salam Jaya, Wahyu Faturahman dikutip dari tribunnews.

Satu keluarga lainnya yang merupakan tetangga Yanti, kata Wahyu, telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Para korban yang telah dievakuasi telah dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk dilakukan penanganan medis.

Saat ini petugas BPBD, pihak kepolisian, TNI dan warga setempat masih berusaha melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.

Wahyu mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Purwakarta pada Selasa (27/11/2018) sore, mengakibatkan setidaknya tiga rumah di Kampung Karajan ambruk tertimpa longsor. Tiga rumah yang hancur itu disebabkan ambrolnya tebing setinggi lima meter yang berada di atas permukiman warga. (ZEN/BandungKita.id)

Comment