by

FPI Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

BandungKita, SOREANG – Sejumlah anggota DPW FPI Kabupaten Bandung menggelar aksi galang dana di traffic light perempatan Soreang, Kabupaten Bandung. Selasa (25/12/2018).

Dalam aksi penggalangan dana tersebut FPI Kabupaten Bandung mengajak pengendara, khususnya warga Kabupaten Bandung untuk berbagi dalam penggalan dana yang nantinya akan disalurkan melalui Hilal Merah Indonesia (Hilmi), organisasi dibawah FPI yang khusus menangani bencana alam.

Baca juga: Pasca Tsunami, Kondisi Listrik Masih Padam

Korlap Makowil FPI Kabupaten Bandung, Ade Burhanuddin mengatakan Selain melakukan aksi penggalangan dana, FPI Kabupaten Bandung juga ikut memberangkatkan sekitar 60 anggota ke tempat bencana.

“Kita sudah kirim anggota ke tempat bencana sejak hari pertama karena kan kita (Hilmi) sudah buka posko disana” tandas Ade.

Baca juga: Korban Tewas Tsunami Selat Sunda Menjadi 373 Orang

Terkait waktu penggalang dana, Ade berujar akan tetap dilaksanakan hingga penanganan bencana tuntas. “Kita gelar aksi ini dari pagi sampai sore dan akan dilakukan sampai penangan disana selesai” pungkasnya.

Sebelumnya, bencana tsunami selat sunda menerjang wilayah Lampung dan Banten. Data sementara dari BNPB, dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga Senin (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi.***(ABD/BandungKita.id)

Comment