Jajal Mobil Sakoci, Wali Kota Cimahi Minta Kursi Penumpang Ditambah

Cimahi, Terbaru1084 Views

BandungKita.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, menjajal mobil wisata Sakoci atau Saba Kota Cimahi, yang diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bagi 13 kota lainnya.

Sebelum mengemudikan sendiri mobil bus dengan design art deco itu, Ajay didampingi Kepala Disbudparpora dan Kepala Dinas Perhubungan memeriksa proses finishing kendaraan tersebut.

Proses finishing sendiri dilakukan di bengkel Domatzi, sebuah bengkel di Kota Cimahi yang biasanya mengerjakan karoseri kendaraan militer.

“Sekarang dicek dulu proses finishingnya, sebelum bisa dilaunching dan dinikmati masyarakat Cimahi, jangan mengecewakan,” kata Ajay saat ditemui, Selasa (25/12/2018).

Hasilnya, dia meminta agar kursi bus Sakoci yang bisa menampung 20 penumpang agar ditambah. Dia juga meminta fasilitas lain, seperti layar tv, soundsystem, dan lainnya.

“Ini kan wisata edukasi, layar tv itu nanti menayangkan semua hal tentang Cimahi. Biar wisatawan mengerti di Cimahi ada apa saja, dan paham Cimahi itu seperti apa,” tuturnya.

Hijau tua warna khas TNI dipilih menjadi latarbelakang bus Sakoci, lantaran Cimahi memang dikenal sebagai kota basis militer.

“Hijau ini jadi identitas Cimahi, memang agak kaku, tapi tetap khas. Bisa ditambah nanti dengan hiasan lain berwarna lebih cerah dan membuat semangat yang naik,” bebernya.

Pada kesempatan itu Ajay turut mengajak wartawan yang hadir untuk berkeliling Kota Cimahi menggunakan Sakoci, langsung disupiri oleh dirinya sendiri.***(SDK)

Comment